Antar Real Madrid Juara Liga Champions, Don Carletto Jadi Pelatih Tersukses Eropa

Real Madrid juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0, Minggu (29/5/2022) dini hari. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Carlo Ancelotti menorehkan sejarah sebagai pelatih tersukses Eropa setelah mengantaskan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021/2022 usai menumbangkan Liverpool, Minggu (29/5/2022. Bagi seorang pelatih, bukan perkaraa gambang bisa menjuarai Liga Champions, ataupun kompetisi pendahulunya Piala Champions.


Dikutip dari Antara, Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior dalam partai final di Stade de France, Paris, Prancis. Itu menjadi kali keempat pelatih berjuluk Don Carletto tersebut mengantarkan tim yang ditanganinya menjuarai Liga Champions setelah AC Milan pada 2003 dan 2007, serta Real Madrid pada 2014.

Ancelotti praktis menjadi pelatih pertama yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam sejarah, menguasai posisi puncak daftar pelatih jawara kompetisi itu setelah sebelumnya berbagi tempat dengan manajer legendaris Liverpool Bob Paisley dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Setelah Ancelotti dengan empat trophy, disusul Bob Paisley (1977, 1978 & 1981 – Liverpool) dan Zinedine Zidane (2016, 2017 & 2018 – Real Madrid). Paisley dan Zidan mengoleksi tiga thropy.

Dalam laga final yang dimainkan di Stade de France, Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool. Real Madrid mencetak gol semata wayang melalui aksi Vinicius Junior pada menit ke-59. Dalam laga final terebut, kiper Madrid, Thibaut Courtois menjadi bintang kemenangan berkat banyak penyelamatan gemilang sepanjang laga.

Gol Junior tersebut bermula dari sepakan Fede Valverde. Bola disambut Vinicius yang tidak terkawal untuk membobol gawang Alisson. Keunggulan Madrid tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.