Ragam  

Angka Kematian Positif Corona Tertinggi di Polokarto, Angka Kesembuhan Tertinggi di Mojolaban

Peta sebaran positif corona Sukoharjo, update per 9 Oktober 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 14.958 kasus update 9 Oktober 2021. Dari jumlah tersebut, 13.559 sembuh, 1.366 meninggal dan tersisa 33 kasus aktif. Dilihat jumlah kasus kematian dan jumlah kasus positif di masing-masing wilayah, angka kematian tertinggi ada di Kecamatan Polokarto dengan 11,8% dan angka kesembuhan tertinggi ada di Kecamatan Mojolaban dengan 93%.




Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan, untuk angka kematian, setelah Polokarto disusul Kecamatan Grogol 11,7%, Kecamatan Bendosari 11,2%, dan Kecamatan Sukoharjo 10,4%. Untuk angka kesembuhan, setelah Mojolaban disusul Kecamatan Baki 92%, Bulu dengan 91,9%, dan Kecamatan Nguter 91,8%.

“Jumlah kematian dengan angka kematian beda ya, jadi kalau angka kematian itu jumlah kematian dibandingkan dengan total kasus di masing-masing wilayah,” ujar Yunia.

Hingga saat ini, kasus positif corona secara akumulasi terbanyak ada di Kecamatan Kartasura dengan 2.153 kasus, disusul Mojolaban 1.969 kasus, Baki 1.698 kasus, dan Kecamatan Grogol 1.694 kasus.

Untuk 33 kasus aktif saat ini, sebarannya masing-masing Kecamatan Kartasura lima kasus, Baki tiga kasus, Grogol enam kasus, Polokarto satu kasus, Nguter satu kasus, Bulu tiga kasus, Gatak nol kasus, Sukoharjo enam kasus, Mojolaban satu kasus, Tawangsari tiga kasus, Weru dua kasus, dan Bendosari satu kasus.

Yunia berharap, vaksinasi corona yang terus dilaksanakan dapat menciptakan kekebalan komunal sehingga penyebaran dan penularan kasus dapat ditekan. Saat ini, vaksinasi corona sudah diberikan pada masyarakat umum usia 12 tahun keatas, warga dengan penyakit kronis, dan juga ibu hamil. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *