Ragam  

Angin Puting Beliung Terjang Tiga Kecamatan di Sukoharjo

Hujan deras disertai angin puting beliung melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 13.30 WIB,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Tercatat, angin puting beliung melanda tiga kecamatan sehingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan puluhan pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.




“Benar, sejumlah kecamatan dilanda hujan deras disertai angin kencang siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Sri Maryanto, kecamatan yang dilanda angin kencang masing-masing Kecamatan Tawangsari, Bulu, dan Kecamatan Nguter. Untuk Kecamatan Tawangsari terdapat pohon tumbang dan melintang dijalan di Dukuh Kenteng, Desa Pojok. Kemudian di Desa Dalangan dimana ada tujuh pohon tumbang dan juga tiga baliho yang “doyong” sehingga sekalian dirobohkan oleh warga karena membahayakan. Juga, ada dua atap rumah warga yang rusak.

Untuk Kecamatan Bulu, angin kencang terjadi Desa Ngasinan dan Lengking dimana ada pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik. Sedangkan di Kecamatan Nguter, tepatnya di Desa Lawu terdapat satu tarup hajatan ambruk ditimba pohon tumbang. Angin kencang juga melanda Desa Tanjung, Nguter dimana sebuah pohon jati tumbang dan menimpa atap rumah warga.

“Di Desa Tanjung, Kecamatan Nguter juga terdapat lima rumah warga yang rusak dibagian atap karena angin kencang serta sekitar 50 pohon yang tumbang,” ujar Maryanto.

Sri Maryanto juga mengatakan, terkait kejadian tersebut BPBD sudah menerjunkan petugas beserta relawan untuk melakukan evakuasi bersama warga. Evakuasi diprioritaskan pohon tumbang dan melintang diatas jalan agar arus lalulints tidak terganggu. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *