Amber Heard Kecam Putusan Pengadilan: “Ini Adalah Kemunduran untuk Wanita”

Amber Heard. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Amber Heard kecewa mengenai putusan atas gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp terhadapnya. Juri dalam persidangan memutuskan bahwa Heard mencemarkan nama baik Depp ketika dia menulis opini di Washington Post 2018 yang menyinggung klaimnya tentang kekerasan dalam rumah tangga di masa lalu. Heard sekarang diperintahkan untuk membayar ganti rugi 15 juta dollar AS kepada Depp.


“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata,” tulis Heard dalam sebuah pernyataan. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” ujar Heard dikutip dari Variety, Kamis (2/5/2022).

Heard melanjutkan, “Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius.”

“Saya yakin pengacara Johnny berhasil membuat juri mengabaikan masalah utama Kebebasan Berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris,” Heard menyimpulkan. “Saya sedih kehilangan kasus ini. Tetapi saya masih lebih sedih karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika — untuk berbicara dengan bebas dan terbuka.”

Juri juga menemukan bahwa Depp mencemarkan nama baik Heard dalam upaya melawan tuduhannya. Sementara juri memberi Depp $10 juta sebagai ganti rugi dan $5 juta sebagai ganti rugi, juri juga memberi Heard $2 juta sebagai ganti rugi atas tuntutan baliknya.

Seperti yang dilaporkan Variety tentang putusan tersebut: “Panitera pengadilan membacakan dengan lantang putusan juri, menemukan bahwa Heard telah mencemarkan nama baik Depp dengan masing-masing dari tiga pernyataan dalam opininya.

Juri juga menemukan bahwa Heard telah bertindak dengan “kebencian yang sebenarnya” yang berarti bahwa mereka yakin dia telah membuat pernyataan dengan mengetahui bahwa itu salah. Juri memutuskan mendukung Heard pada satu dari tiga pernyataan yang dibuat oleh pengacara Depp, Adam Waldman. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.