Akhir Mengecewakan bagi Persis Solo, Belum Pernah Menang di Piala Presiden 2022

Sansul Arif gagal saat mengeksekusi penalti saat melawan Persita. (Tangkapan layar)

Sukoharjonews.com (Solo) – Laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo kembali tumbang dari Persita Tangerang. Laskas Sambernyawa kalah dengan skor 1-0 sehingga Persis menjadi satu-satunya tuan rumah penyelenggaraan Piala Presiden yang gagal lolos. Persis juga mencatatkan hasil mengecewakan karena belum sekalipun menang di turnamen pramusim ini.


Laga melawan Persita Tangerang sendiri, memang hasil apapun tidak membuat Persis lolos ke perempatfinal. Hal itu dikarenakan PSS Sleman yang bermain terlebih dahulu berhasil menang melawan Dewa United sehingga berhak lolos ke perempatfinal. Namun, kemenangan Persis setidaknya menjadi laga penghapus dahaga ribuan suporter yang datang ke stadion.

Dalam laga yang sudah tidak menentukan tersebut, kedua tim tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Kedua tim saling serang berusaha memasukkan gol ke gawang lawan. Keberuntungan menjadi milik Persita yang mampu melesakkan gol di menit ke 45 melalui tendangan mendatar Elisa Basna.

Sebenarnya, Laskar Sambernyawa punya peluang besar menyamakan kedudukan di menit 51. Itu setelah wasit memberikan hadiah penalti setelag Mario Jardel “hansball” di kotak penalti.

Hanya saja, Samsul Arif yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Hal itu setelah tendangannya mampu digagalkan kiper Persita, Dhika Bayangkara. Serangan yang dibangun Persis pun selaku gagal berbuah gol hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda beakhirnya babak kedua.

Dengan hasil itu, Persita menduduki posisi 3 Grup A dan Persis Solo sebagai juru kunci dengan poin 2 dari hasil dua kali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan itupun membuat kecewa suporter “Pasoepati” yang memiliki ekspektasi besar terhadap tim kebanggaan “wong Solo” tersebut.

Bahkan, pascakekalahan tersebut, tagar #JFTOut menjadi ramai di media sosial. Juru taktik asal Brasil tersebut menjadi sorotan karena tidak mampu membawa Persis Solo berprestasi di Piala Presiden 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *