Akankah ‘Dungeons & Dragons’ akan Melengserkan ‘John Wick 4’ di Box Office?

Film ‘Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Saat melempar dadu di box office akhir pekan, “Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves” bertujuan untuk muncul sebagai pemenang atas juara akhir pekan lalu “John Wick: Chapter 4.” Film adaptasi Paramount dan eOne dari permainan role-playing yang populer ini berharap dapat mengumpulkan USD30 juta hingga USD40 juta dari 3.850 bioskop di Amerika Utara.


Dilansir dari Variety, Kamis (30/3/2023), hal itu akan menjadi perlombaan yang ketat untuk tempat pertama dengan “John Wick” keempat, yang menduduki puncak box office dengan USD73,5 juta dan tampaknya menambah sekitar USD36 juta dalam pekan keduanya. Secara internasional, “Dungeons & Dragons” dibuka di 58 pasar, dengan target USD25 juta atau lebih.

“Dungeons & Dragons” menelan biaya USD150 juta, belum termasuk biaya pemasaran dan penayangan perdana film tersebut di SXSW di Austin, Texas. Bahkan jika akhir pekan pembukaannya bukan salah satu buku rekor, analis box office dan studio saingan percaya film tersebut, yang telah menerima ulasan luar biasa, siap untuk menjadi hit dari mulut ke mulut.


Pembeli tiket perdana mungkin adalah pemain D&D yang tangguh, tetapi diharapkan dapat menarik khalayak yang lebih luas, yang mungkin tidak tahu banyak tentang game tersebut, karena terus ditayangkan di layar lebar.

Meskipun ini didasarkan pada salah satu game fantasi paling terkenal, tidak ada banyak optimisme tentang “D&D” live-action – sebelum ulasan positifnya keluar dari SXSW – setelah adaptasi tahun 2000 yang naas dengan Jeremy Irons , Thora Birch dan Marlon Wayans. Selain itu, adaptasi game pernah identik dengan kegagalan box office.

Namun genre tersebut telah mengalami perubahan haluan akhir-akhir ini. “Sonic the Hedgehog” dari Paramount dan sekuelnya tahun 2022, serta “Uncharted” dari Sony adalah kesuksesan yang tidak terduga, sementara “Super Mario Bros” dari Universal dan Illumination (5 April) diharapkan menjadi salah satu film terbesar tahun ini.


“Dungeons & Dragons” juga tampaknya akan menutup Maret yang menonjol di box office, yang telah mencatatkan rekor waralaba pembukaan akhir pekan untuk “Scream,” “Creed” dan “John Wick.” Tapi bulan belum tanpa cacat. “Shazam: Fury of the Gods” jatuh dan terbakar dengan pendapatan USD46 juta di Amerika Utara dan USD102 juta secara global hingga saat ini. Sekuel buku komik Warner Bros dan DC tersebut berharga USD110 juta.

Jonathan Goldstein dan John Francis Daley (“Game Night”) menyutradarai PG-13 “Dungeons and Dragons”, yang berpusat pada seorang pencuri menawan (Chris Pine) dan sekelompok petualang yang tidak terduga (Michelle Rodriguez dan Regé-Jean Page di antara mereka) yang melakukan perampokan epik untuk mengambil relik yang hilang. Tapi misi mereka menjadi sangat berbahaya ketika mereka bertabrakan dengan orang yang salah. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *