Ragam  

Ada Enam Desa Dengan Jumlah Positif Corona Terbanyak di Sukoharjo

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sukoharjo tidak mengalami kenaikan dalam dua hari terakhir. Saat ini, total kasus positif terhenti di 40 kasus dimana kasus positif tersebut tersebar di lima kecamatan dan 22 desa. Nah, dari 22 desa tersebut, jumlah kasus positif terbanyak ada di enam desa.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, kasus terbanyak dilihat per desa ada tiga kasus positif. Jumlah desa dengan tiga kasus positif tersebar di enam desa. Masing-masing Desa Cemani, Langenharjo, Kwarasan, Madegondo Kecamatan Grogol, Desa Purbayan Kecamatan Baki, serta Desa Cangkol Kecamatan Mojolaban. Sedangkan desa dengan dua kasus positif tersebar di enam desa dan desa dengan satu kasus positif tersebar di 10 desa.

“Harapan kami kasus positif terhenti di lima kecamatan tersebut. Jangan sampai menyebar ke kecamatan lain,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (6/5/2020).

Yunia yang juga Kepala Dinas Kesehatan (DKK) tersebut melanjutkan, meski jumlah desa zona merah bertambah, untuk jumlah kecamatan masih tetap, yakni lima kecamatan. Untuk tujuh kecamatan lain masih terbebas dari kasus positif Corona. Meski begitu, masyarakat di tujuh kecamatan tersebut tetap diminta untuk waspada dan menaati apa yang jadi anjuran pemerintah.

Menurutnya, masyarakat diimbau tetap tinggal dirumah, jaga jarak dan mengenakan masker. Tiga hal tersebut sangat penting untuk dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *