Ragam  

Perangkat Desa Cangkol Diduga Tenggelam dan Hanyut di Aliran Dam Colo Timur Saat Sedot Air untuk Irigasi

Tim SAR dan relawan tengah melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hanyut di aliran DAM Colo Timur di Desa Cangkol, Mojolaban, Jumat (20/1/2023).

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Laka air terjadi di Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (20/1/2023) pagi. Kejadian itu menimpa Perangkat Desa Cangkol, Broto Raharjo yang diduga terpeleset sehingga tenggelam dan hanyut terbawa arus aliran Dam Colo Timur.


Dari informasi yang terhimpun, mertua korban berniat menyedot air dari aliran Dam Colo Timur dengan menggunakan pompa air. Namun, karena sang mertau tengah sakit akhirnya meminta bantuan korban selaku menantu untuk menyedotkan air untuk mengairi sawah.

Namun, setelah beberapa waktu korban tidak kunjung pulang dan mertua pun datang ke lokasi untuk mengecek korban. Sesampainya di lokasi, mesin pom, sandal, dan juga motor korban masih ada namun keberadaan korban tidak diketahui.

Pencairan pun dilakukan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan korban belum juga ditemukan sehingga meminta bantuan warga lainnya. Kasus tersebut akhirnya dilaporkan dan Tim SAR kemudian melakukan pencarian korban.


Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mojolaban, Wisnu Pramudya membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh Tim SAR bersama relawan.

“Korban ini Perangkat Desa Cangkol yang tengah menyedot air untuk mengairi sawah,” ujar Wisnu.

Sementara itu, Wadan SAR Sukoharjo, Mukhlis ketika dikonfirmasi membenarkan tengah melakukan pencarian korban dan saat ini belum ditemukan.

“Dugaannya korban terpeleset dan terserat arus aliran Dam Colo Timur,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *