Hidangan Penutup dan Manisan Tradisional Yunani yang Wajib dicoba

Makanan manis khas yunani.(Foto:Liputan 6)

Sukoharjonews.com – Dari kue yang disiram sirup hingga kue kering kayu manis yang kenyal , sejarah Yunani yang penuh warna dan multikultural telah menghasilkan banyak sekali suguhan manis yang menggoda


Dilansir dari candipark, Rabu (10/7/2024), ada banyak jenis makanan penutup yang ada di Yunani, penasaran, simak berikut ini:

Bougatsa
Mungkin hidangan penutup Yunani yang paling terkenal, bougatsa secara teknis merupakan hidangan sarapan dan diperkirakan berasal dari komunitas Yunani di Konstantinopel. Kue kering ini terbuat dari adonan filo yang dibungkus dengan isian puding manis lalu disajikan dengan gula bubuk dan/atau kayu manis.

Sfakianopita
Makanan khas Kreta ini terbuat dari adonan lembut berisi keju yang kemudian digoreng dan diberi madu, kacang, dan kayu manis. Hasil akhirnya menyerupai panekuk, dan berasal dari daerah pegunungan Sfakia di barat daya Kreta, tempat madu dan susu merupakan produk lokal yang paling umum.


Halva
Siapa pun yang pernah makan di kedai tradisional Yunani mungkin pernah menikmati sepiring kecil halva dengan kopi setelah makan malam. Halva dibuat dengan tahini (wijen) atau semolina, dan sangat populer selama masa Prapaskah.

Melomakarona
Jika Anda cukup beruntung berada di Yunani sekitar Natal, Anda akan melihat meja-meja penuh dengan melomakarona dan kourabiedes di toko-toko roti di seluruh negeri! Melomakarona adalah biskuit kecil yang dibuat dengan tepung, minyak zaitun, madu, dan kayu manis dan direndam dalam sirup, sedangkan kourabiedes mirip dengan roti manis pendek tetapi diberi rasa almond dan/atau brendi dan ditaburi dengan lapisan gula putih bersalju yang tebal.

Portokalopita
Kue jeruk cantik ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi terkenal karena rasa buahnya yang manis dan spons yang lembab.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *