800 Juru Parkir Terima Bantuan Seragam Baru

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya secara simbolis menyerahkan bantuan seragam baru untuk 800 juru parkir, Selasa (18/9).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 800 juru parkir (jukir) di Kabupaten Sukoharjo menerima bantuan seragam dan perlengkapannya, Selasa (18/9). Peyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Pendopo Graha Satya Praja. Seragam bantuan yang diberikan selain baju warna merah, juga topi, peluit, dan juga tas pinggang.



Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Djoko Indriyanto mengatakan, tahun ini ada 800 orang jukir yang mendapat bantuan seragam dan perlengkapannya. Namun, yang bisa hadir untuk menerima bantuan seragam tersebut hanya 400 orang. Pasalnya, yang 400 orang lainnya tengah bertugas sebagai juru parkir. “Dengan bantuan seragam ini diharapkan petugas parkir bisa lebih profesional dan membedakan antara petugas parkir resmi dan yang tidak resmi,” ujar Djoko.

Djoko juga mengatakan, bantuan seragam tersebut juga dalam rangka meningkatkan performance jukir dalam menjalankan tugas khususnya penataan parkir di wilayah Sukoharjo denga baik. Untuk tahun ini, ujar Djoko ada penilaian Wahana Tata Nugraha dimana berkaitan dengan dengan perhubungan dan salah satu variabelnya adalah ketertiban parkir.

“Sehingga, jukir diharapkan dalam menjalankan tugasnya sesuai ketentuan dan salah satunya tidak menggunakan trototar untuk parkir,” pesan Djoko.

Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan, petugas parkir adalah pasukan-pasukan pengumpul retribusi. Dengan seragam baru diharapkan memotivasi petugas parkir dalam menjalankan tugasnya. Dengan kontribusi nyata jukir bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan pembinaan pada seluruh jukir.

“Dengam seragam baru diharapkan dapat meningkatkan tanggungjawab seluruh petugas parkir dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan agar jukir tetap menjaga ketertiban, kesopanan, kepedulian dan keramah tamahan sebagai ciri wong Sukoharjo. Jukir harus bisa menghilangkan stigma sebagain masyarakat bahwa petugas parkir itu seorang yang sangar, kurang sopan maupun kasar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments