Tips  

7 Tips Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

Tips mengilangkan komedo. (Kepogaul.com)

Sukoharjonews.com – Komedo diwajah, aduuuh, gimana ya cara menghilangkannya. Itulah yang sering ditanyakan oleh perempuan yang suka menjaga penampilan. Selama ini, masalah yang sering dikeluhkan oleh perempuan adalah komedo di wajah selain jerawat. Tentu yang dicari adalah bagaimana cara membersihkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh. Komedo di kulit wajah memang sulit sekali untuk dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak.



Dikutip dari www.manjadda.com, sebagaian orang yang memiliki komedo diwajah maka akan melakukan cara apapun untuk cepat-cepat menghilangkan komedo. Inilah yang kebanyakan orang salah untuk mengatasi komedo di wajah. Banyak yang menggunakan sabun pembersih muka untuk membersihkan komedo. Padahal, cara ini belum tentu mampu untuk membasmi komedo hingga akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan memberikan efek samping berupa keringnya kulit wajah.

Komedo ternyata juga mempunyai dua jenis, yaitu komedo hitam yang biasa dikenal dengan “blackhead” dan komedo putih atau disebut “whitehead”. Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatasi dengan cepat agar wajah Anda tetap halus dan mulus. Nah cara menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tardisional saja secara rutin dan konsisten maka ini sudah bisa mengatasi masalah komedo diwajah. Berikut ini tipsnya:

Menggunakan jeruk nipis. (Beauty.popbela.com)

1. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan cara memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo.

Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.


2. Dengan Gel Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah anda sehingga menimbulkan perasaan tidak pede. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah.

Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Menggunakan tomat. (Tipsperawatancantik.com)

3. Menggunakan Masker Buah Tomat
Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.



4. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

5. Menggunakan Es Batu
Cara menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan batu es. Ternyata batu es juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo diwajah. Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal tempelkan saja batu es diwajah, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik maka usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu komedo Anda dengan masker wajah maka setelah itu gunakan batu es untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Menggunakan putih telur. (Maslisman.blogspot.com)

6. Menggunakan Putih Telur
Menggunakan putih telur adalah salah satu bahan perawatan komedo alami. Banyak orang yang tidak tahan dengan bau amisnya, mungkin anda juga sama. namun penggunaan putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa bahan berguna seperti protein juga asam amino.

Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat. Komedo Anda akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah Anda.



7. Menggunakan Garam Dapur
Garam dapur biasanya digunakan untuk menyedapkan masakan, namun bumbu dapur yang satu ini juga mempunyai manfaat lainnya yaitu bisa untuk menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah yaitu kita masukan 2-3 sendok garam kedalam setengah baskom air. Biarkan saja garam larut dengan sendirinya dan jangan diaduk, kemudian air garam tersebut jadikan untuk mencuci muka. Setelah itu, garam yang terendap dibawah baskom jadikan scrub untuk wajah.

Dari beberapa cara cepat menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh diatas anda bisa memilih salah satu bahan yang menurut anda mudah didapat dan pastikan kulit wajah anda tidak alergi terhadap bahan yang akan digunakan tersebut, lakukan cara ini secara konsisten dan teratur agar komedo pada wajah segera menghilang. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments