5 Kali Berturut-Turut Sukoharjo Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Bupati Wardoyo Wijaya bersama Ketua DPRD Wawan Pribadi saat mengikuti video conference pengumuman opini BPK terhadap Laporan Keuangan Tahun 2019, Rabu (20/5/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Penyajian dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan Tahun 2019. Pengumuman penyerahan opini WTP tersebut dilakukan secara online dengan “video conference”, Rabu (20/5/2020). Kegiatan tersebut langsung diikuti Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama Ketua DPRD Wawan Pribadi.



“Opini WTP dari BPK untuk Laporan Keuangan 2019 ini merupakan ke-5 berturut-turut sejak tahun 2015. Tadi diumumkan bersama Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Tegal yang juga mendapat WTP,” ujar Bupati usai mengikuti “video conference”.

Bupati mengatakan, opini WTP tersebut merupakan bukti nyata Pemkab Sukoharjo telah menunjukkan komitmen dan kinerja yang baik pada masyarakat. Selain itu, juga komitmen mempertanggungjawabkan setiap penggunaan uang negara secara transparan dan akuntabel sesuai dengan kaidah-kaidah pelaporan yang baik dan benar dalam Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

“Capaian opini WTP lima kali berturut-turut ini tentunya menjadi kebanggaan serta cambuk untuk terus ikut serta dalam mewujudkan “clean and good governance” sebagaimana telah dicita-citakan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh ASN bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi serta integritas tinggi agar dapat mewujudkan dan menyajikan laporan pertanggungjawaban keuangan yang lebih berkualitas. Dengan harapan, opini WTP dapat kembali diraih di tahun-tahun mendatang.

Sedangkan Ketua DPRD Wawan Pribadi memberikan apresiasi pada eksekutif yang telah menunjukkan kinerja yang baik terkait pengelolaan keuangan. Hal itu ditunjukkan dengan opini WTP dari BPK. Dia berharap prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan sehingga di tahun-tahun mendatang kembali meraih opini WTP dari BPK.
(erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed