5 Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Wajah, Ternyata Mudah Caranya

Bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah. (Foto: Hellosehat)

Sukoharjonews.com – Banyak masyarakat khususnya perempuan mengidamkan kulit wajah yang halus dan bersih. Kondisi tersebut membuat bisnis perawatan kulih wajah menjamur karena banyak dicari masyarakat. Padahal, untuk menghaluskan kulit wajah bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami.


Bahan alami tanpa bahan kimia ini sangat mudah dan ada di sekitar kita. Dikutip dari Hellosehat, Minggu (5/6/2022), berikut lima bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah:

1. Bubuk kopi
Bubuk kopi memiliki butiran yang dapat menghaluskan kulit sehingga kerap digunakan sebagai bahan scrub alami. Cukup campurkan bubuk kopi dengan sedikit perasan lemon dan brown sugar, lalu gunakan pada wajah setiap 3 hari sekali setelah mandi.

2. Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin A, D, E, dan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk kulit. Anda bisa menghaluskan wajah secara alami dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit alpukat pada wajah selama 15 menit.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa menjaga kelembapan kulit dan menambah jumlah lemak pada permukaan kulit. Cukup oleskan satu sendok makan minyak kelapa pada wajah dan leher, lalu diamkan selama semalaman. Esok paginya, bilas hingga bersih.

4. Lidah buaya
Lidah buaya mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta zat antiradang yang dapat melembutkan kulit. Oleskan sedikit lidah buaya pada wajah dan diamkan selama beberapa menit sesuai kebutuhan. Setelah itu, bilas hingga bersih.

5. Oatmeal
Oatmeal bisa menyerap minyak berlebih dan mengunci kelembapan kulit. Ini sebabnya banyak orang menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cara membuat scrub oatmeal. Oleskan tipis pada wajah selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Ada banyak cara alami untuk menghaluskan kulit wajah, mulai dari eksfoliasi, minum air secara rutin, hingga menggunakan bahan-bahan tertentu. Cara alami seperti ini dapat memberikan hasil yang baik, tapi biasanya tidak instan.

Tentunya, dibutuhkan rutinitas dan kesabaran karena untuk mewujudkan kulit wajah yang halus tidak bisa instan. Jika Anda mampu menerapkan hal ini, kulit yang sehat dan halus bukan lagi sekadar impian. Silahkan dicoba. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.