30 Peserta SKPP Online Bawaslu Dari Sukoharjo Dinyatakan Lulus

Salah satu peserta dari Sukoharjo saat mengikuti SKPP online Bawaslu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hanya 30 orang peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) online Bawaslu dari Sukoharjo yang dinyatakan lulus pembelajaran audio visual. Peserta yang dinyatakan lulus kemudian berhak mengikuti sesi berikutnya, yakni diskusi secara online. Seperti diketahui, awalnya ada 50 peserta dari Sukoharjo yang memenuhi syarat jadi peserta SKPP online tersebut dan berkurang jadi 42 yang melakukan daftar ulang.



“Untuk peserta yang dinyatakan lulus, diberikan ganti pulsa Rp25 ribu setiap sesinya,” ujar Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto, Rabu (3/6/2020).

Dikatakan Bambang, peserta SKPP mengikuti berbagai materi secara online. Materi tersebut antara lain menyaksikan audio visual sebanyak 10 materi dengan berbagai tema. Seperti tema sejarah pemilu, tahapan pemilu, pengawasan pemilu, kerawanan pemilu, penyelesaian sengketa, penanganan pelanggaran, kehumasan, pemantauan dan lainnya.

Akhir pembelajaran sendiri selesai pada 1 Juni lalu dan hanya 30 orang peserta lulus pada sesi pembelajaran secara audio visual itu. Hal itu berdasarkan evaluasi yang dilakukan Bawaslu. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dan untuk diskusi secara online sendiri akan digelar pada 10 Juni mendatang.

“SKPP online ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis tentang pengawasan bagi kader-kader pengawas dan pemantau pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan tentang partisipasi masyarakat,” kata ujar Bambang. (erlano putra)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *