24 Positif Corona Yang Sembuh Dimana Saja? Berikut Ini Sebarannya

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sukoharjo mencapai 69 kasus per 19 Mei kemarin. Disisi lain, dari 69 kasus tersebut, sebanyak 24 orang sudah dinyatakan sembuh sehingga kasus positif yang tersisa tinggal 45 kasus. Jumlah kasus positif yang sembuh ini terus naik karena sebelumnya baru 22 orang. Artinya, ada kenaikan dua kasus sembuh dalam waktu empat hari.



“Memang, disatu sisi kasus positif mengalami kenaikan, namun disisi lain jumlah kasus sembuh juga naik. Bisa dikatakan saat ini kasus positif yang ada tinggal 45 orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan data yang ada, 24 orang positif Corona yang sembuh tersebut tersebar di enam kecamatan. Kecamatan Grogol sembilan orang, Mojolaban lima orang, Kartasura empat orang, Baki tiga orang, Nguter dua orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang. Totalnya sudah mencapai 24 orang atau naik dua orang dibandingkan data sebelumnya. Seorang positif Corona dinyatakan sembuh jika dalam evaluasi swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

Jadi, ujar Yunia, evaluasi swab dihitung sejak hari pertama diketahui positif. Evaluasi swab dilakukan pada hari ke-12 dan hari ke-14. Jika dalam dua kali evaluasi tersebut hasilnya nagtif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meski sudah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan masih menjalani isolasi mandiri.

Terkait tren kenaikan kasus positif Corona yang belum berhenti, Yunia mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan prosedur kesehatan. Selain jaga jarak, masyarakat juga diwajibkan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, sejak menjelang Lebaran lalu hingga kini aktivitas diluar rumah mengalami kenaikan signifikan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed