11 Kades Terpilih Menunggu Pelantikan, Lima Diantaranya Imcumbent

Pelaksanaan Pilkades di Desa Jagan, Bendosari beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 11 desa telah selesai. 11 calon kepala desa (Cakades) terpilih tinggal menunggu pelantikan yang rencananya akan digelar pada 9 November mendatang. Pelantikan dilakukan pada tanggal tersebut karena sesuai dengan habisnya masa jabatan kades lama. Dari 11 kades terpilih tersebut, lima diantaranya merupakan kades yang menjabat sebelumnya atau imcumbent.



“Pelaksanaan Pilkades 11 desa berjalan lancar dan aman. Kades terpilih tinggal menunggu dilantik. Saat ini masih proses,” jelas Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda pemkab Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, Minggu (3/11).

Aji juga mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkades kali ini cukup tinggi karena diatas 80%. Menurutnya, salah satu faktor yang menyebabkan tingginya angka partisipasi karena masyarakat memiliki kedekatan dengan cakades. Pasalnya, cakades adalah warga setempat sehingga sudah dikenal dengan baik. Aji berharap, setelah Pilkades selesai masyarakat pendukung masing-masing cakades kembali bersatu dan memikirkan bagaimana pembangunan desa ke depannya.

Dari rekap hasil Pilkades, lima cakades imcumbent yang masih bertahan masing-masing di Desa Jatingarang, Weru, Desa Lengking, Bulu, dan tiga desa di Kecamatan Baki, masing-masing Desa Gedongan, Duwet, dan Purbayan. Sesuai tahapan yang ada, penyampaian cakades terpilih dari BPD ke bupati 4-5 November, penyusunan SK Bupati dan persiapan pelantikan 6-8 November. (erlano putra)

Daftar cakades terpilih:
1. Desa Jatingarang, Weru : Slamet Riyadi (Imcumbent)
2. Desa Karanganyar, Weru : Sugito
3. Desa Lengking, Bulu : Mulyanto (Imcumbent)
4. Desa Jagan, Bendosari : Mariyo
5. Desa Mertan, Bendosari : Parno
6. Desa Wonorejo, Polokarto : Yusuf Aziz Rahma
7. Desa Triyagan, Mojolaban : Pardiyanto
8. Desa Gedongan, Baki : Lilik Kartanto (Imcumbent)
9. Desa Duwet, Baki : Suparno (Imcumbent)
10.Desa Purbayan, Baki : Budi Sriyanto (Incumbent)
11.Desa Jati, Gatak : Sutarjo



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *