Ragam  

100 Ribu Masker Non Medis Dari Sritex Grup Untuk Pemkab Sukoharjo

Sritex Grup saat menyerahkan bantuan 100 ribu masker pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Jumat (15/5/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sritex Grup memberikan bantuan untuk Pemkab Sukoharjo dalam upaya pencegahan virus Corona. Grup perusahaan tekstil tersebut memberikan bantuan masker sebanyak 100 ribu. Bantuan diserahkan oleh Direktur Umum PT Rayon Utama Makmur (PT RUM) Mochamad Rachmat pada Bupati Wardoyo Wjaya di loby ruang Bupati, Jumat (15/5/2020).



Dalam kesempatan itu, Rachmad didampingi Direktur Umum Sritex Grup, Supartodi, GM Affairs Sritex Grup, Ali Mujjid, dan sejumlah pejabat Sritex lainnya. Sedangkan dari Pemkab sendiri terlihat hadir Asisten I Sekda, Sukito, Asisten II Sekda Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Yunia Wahdiyati, Kepala Pelaksana BPBD Sri Maryanto, dan lainnya.

“Bantuan masker ini sebagai bentuk kepeludian Sritex Grup dalam upaya pencegahan penularan virus Corona,” ujar Rachmad.

Menurutnya, selama ini Sritex Grup juga sudah melakukan berbagai upaya terkait pencegahan dan juga dampak yang ditimbulkan. Baik itu pembagian masker pada masyarakat hingga pembagian sembako. Di lingkungan Sritex sendiri, upaya pencegahan juga dilakukan dengan penyediakan tempat-tempat cuci tangan dengan sabun serta kebijakan mengenakan masker bagi karyawan.

“Selama pandemi virus Corona ini tidak ada karyawan Sritex Grup yang di-PHK maupun dirumahkan,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, bantuan masker yang sama juga diberikan untuk sejumlah daerah lain selain Sukoharjo. Pasalnya, lokasi perusahaan dibawah Sritex Grup ada di sejumlah daerah. Bantuan 100 ribu masker untuk Pemkab Sukoharjo tersebut diharapkan bisa dibagikan pada masyarakat secara luas.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan terima kasih pada Sritex Grup yang telah memberika bantuan 100 ribu masker tersebut. Nantinya, masker tersebut akan dibagikan pada masyarakat melalui camat masing-masing. Sebelumnya, Bupati juga mengaku Pemkab Sukoharjo sudah membagikan 250 ribu masker pada masyarakat.

“Tentunya bantuan masker ini sangat membantu ditengah pandemi virus Corona ini karena ada kewajiban mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ujar Bupati. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *