Yamaha YZF-R15 2024 Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Yamaha YZF-R15 2024 “Dark Knight”. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Jika kita berbicara tentang motor sport full fairing di kelas 150 cc, pasti banyak dari Anda yang pertama kali teringat pada Yamaha YZF-R15, model andalan dari perusahaan garpu tala tersebut. Dengan highlight bahwa motor tersebut memiliki ukuran mesin yang lebih besar dibandingkan siapapun.


Dilansir dari Greatbiker, Minggu (21/1/2024), motor juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Baik itu sistem katup variabel atau membagi line-up menjadi model dengan fitur-fitur unggulan seperti Yamaha YZF-R15M, membuat mobil ini terus menciptakan tren dan popularitas.

Baru-baru ini Yamaha Motor India, salah satu produsen R15 di Asia, meluncurkan model barunya untuk dijual pada tahun 2024. Akan hadir dengan pembaruan dengan warna baru dan tidak biasa. Tapi ini cukup unik. Termasuk memperbarui motor agar memiliki fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya dan membuat motor meningkatkan keunggulannya ke level lain.

Yamaha YZF-R15 2024 “Racing Blue”. (Foto: Greatbiker)

Pada dasarnya Yamaha YZF-R15 2024 di India akan memiliki nama lain bernama R15 V4, yang mana singkatan V4 sama sekali tidak mengacu pada tenaga V4, melainkan merupakan singkatan dari Versi 4 atau motor generasi ke-4. Mobil model tahun 2024 ini akan mendapat pembaruan dari segi perlengkapan.


Agar kompatibel dengan sistem Quick Shifter yang merupakan pembaruan yang cocok dengan R15M saat ini, pengguna dapat segera menginstal Quick Shifter tambahan. Tanpa harus memodifikasi sistem seperti versi sebelumnya.

Yamaha YZF-R15 2024 “Metallic Red”. (Foto: Greatbiker)

Motor juga dilengkapi dengan meteran LCD yang diperbarui. Untuk dapat terhubung ke smartphone Ini adalah layar yang berbeda dengan yang terpasang pada R15M, sehingga layar pada R15 baru masih tidak dapat diubah tampilannya dan masih tidak dapat mengakses sistem Lap Timer seperti layar R15M, tetapi masih memiliki banyak perlengkapan dan fungsi yang sama dengan R15M.

Kemiripan di sini akan diurutkan berdasarkan bentuk motornya. Didesain sporty dan sesuai prinsip aerodinamis sehingga mengurangi hambatan angin saat berkendara dengan kecepatan tinggi. dan juga dapat digunakan dengan baik di trek balap. Motor akan hadir dengan perlengkapan modern. Baik itu sistem suspensi depan inverted maupun tipe clip-on yang ditempatkan di atas shock absorber, memberikan posisi berkendara yang mengasyikkan dan masih bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Yamaha YZF-R15 2024 “IIntensity White”

Sedangkan sistem mesinnya hadir dengan mesin SOHC 155 cc, 1 silinder, 4 tak, dengan sistem VVA sebagai andalan dan sistem pendingin cair. Mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 14,2 tenaga kuda (kW) pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Newton meter pada 8.500 rpm dan seperti yang telah disebutkan di atas.


Motor akan mengalami perubahan perlengkapan untuk pemasangan Quick Shifter persis seperti dari pabriknya. Hal ini memungkinkan pengguna memilih untuk membeli sistem tambahan ini dan dapat segera menginstalnya. Tanpa harus mengubah sistem seperti model sebelumnya.

Sedangkan warna bodinya akan mendapat tambahan Vivid Magenta Metallic yang merupakan cat glossy. Dibalut dengan warna merah muda Magenta, yang serasi dengan velg Magenta 17 inci. Racing Blue dan Metallic Red juga tersedia sebagai pilihan untuk tahun 2024, sedangkan pilihan warna aslinya masih tersedia. Black Dark Knight dan Intensity White dari model yang dibungkus tetap sama.

Dari segi harga jual Yamaha YZF-R15 2024 di India. Akan ada tarif harga yang berbeda tergantung warna bodi. Harganya akan mulai dari 182.000 Rupee atau sekitar Rp34,1 jutaan dan harga maksimum 187.000 Rupee atau sekitar Rp35,1 jutaan yang dianggap sebagai harga yang sangat terjangkau. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *