Xiaomi Mengumumkan Kamera Keamanan Dalam Ruangan 8MP Pertamanya, Tampilkan Rekaman 4K HDR, AI lokal dan HyperOS

Kamera Cerdas Xiaomi C700. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi telah meluncurkan penawaran keamanan rumah terbarunya, Xiaomi Smart Camera C700 di pasar China. Kamera andalan ini menawarkan sejumlah fitur mengesankan, termasuk resolusi 4K, pemrosesan AI lokal, dan beragam pilihan konektivitas. Mari kita periksa spesifikasi utamanya.


Spesifikasi Kamera Pintar Xiaomi C700:
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (15/5/2024), Xiaomi Smart Camera C700 adalah kamera pintar dalam ruangan pertama dari Xiaomi yang memiliki sensor 8MP. Kamera menangkap rekaman ultra-jernih 4K HDR pada resolusi 3840×2160, menghadirkan visual yang lebih tajam dan detail untuk meningkatkan keamanan dan pemantauan.

Kamera ini dilengkapi lensa kelas profesional dengan 5 lensa optik bukaan besar untuk kejernihan gambar yang luar biasa, bahkan di lingkungan dengan cahaya redup.

Kamera dilengkapi fungsi gerak/miring motor ganda yang memungkinkannya mencakup sudut lebar—360° secara horizontal dan 110° secara vertikal. Hal ini memungkinkan kamera memantau area yang lebih luas dan menghilangkan titik buta dalam jangkauan pengawasan.

Pengguna juga dapat melindungi lensa secara fisik untuk privasi, sebuah fitur yang mendukung kontrol otomatis dan manual.


C700 bersinar dalam kondisi cahaya redup berkat penglihatan malamnya yang mengesankan. Sepuluh LED inframerah 940nm yang tak terlihat memberikan gambar jernih hingga jarak 10 meter tanpa mengganggu lingkungan. Hal ini dicapai melalui teknologi paparan non-merah yang inovatif.

Kemampuan AI lokal pada Xiaomi Smart Camera C700 menambahkan lapisan fungsionalitas tingkat lanjut. AI mendukung berbagai fitur deteksi seperti deteksi tangisan bayi, pelacakan dinamis hewan peliharaan, deteksi bentuk manusia, dan peringatan anomali signifikan seperti pecahan kaca.

Fitur-fitur ini diproses secara lokal, memastikan notifikasi cepat dan akurat tanpa perlu menyimpan data di cloud, sehingga meningkatkan privasi dan keamanan.

Kamera keamanan juga dapat mengenali isyarat, seperti tanda “OK”, untuk memulai tindakan seperti melakukan panggilan suara. Hal ini dikombinasikan dengan komunikasi audio dua arah yang difasilitasi oleh mikrofon peredam bising yang cerdas dan speaker BOX berdiameter besar.


C700 menawarkan konektivitas yang kuat dengan dual-band Wi-Fi 6 untuk transfer data yang andal dan cepat. Ini terintegrasi secara mulus dengan perangkat rumah pintar Xiaomi lainnya melalui Xiaomi HyperOS Connect, memungkinkan otomatisasi cerdas seperti lampu menyala saat deteksi gerakan atau kamera menyesuaikan pandangannya saat pintu terbuka.

Untuk keamanan yang kuat, C700 mengenkripsi transmisi data dan menggunakan Chip Keamanan Rumah Mi untuk perlindungan data terbaik. Ia menawarkan opsi penyimpanan fleksibel dengan kartu microSD (hingga 256GB) dan kompatibilitas NAS, memastikan Anda dapat mengarsipkan rekaman video yang luas.

Harga dan Ketersediaan
Xiaomi Smart Camera C700 dibanderol dengan harga 349 yuan atau Rp775 ribuan dan tersedia untuk dibeli di platform e-commerce seperti JD.com. Ini sudah mulai dijual pada 10 Mei. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *