Ragam  

Virus Corona Mewabah, KNPI Bagi-Bagi Sembako Untuk Tukang Becak

Ilustrasi pelantikan DPD KNPI Sukoharjo. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dampak ekonomi dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang selama ini bekerja di sektor informal sejak mewabahnya virus Corona. Imbauan untuk tinggal di rumah membuat masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak, pedagang asongan benar-benar merasakan dampaknya. Untuk itu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukoharjo berusaha meringankan beban tersebut dengan membagikan sembako, Kamis (2/4/2020).



“Sasaran kami memang masyarakat kurang mampu seperti tukang becak, pedagang asongan, dan lainnya untuk meringankan beban,” ujar Ketua DPD KNPI Sukoharjo, Nanang Nugroho.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang tinggal di rumah otomatis pendapatan tukang becak menurunkan drastis. Untuk itulah KNPI Sukoharjo menggelar bakti sosial bertajuk “Adum Tresna Rikala Bencana”. Baksos pembagian sembako tersebut dilakukan di sejumlah lokasi. Pembagian sembako dan makanan tujuannya adalah untuk memberikan bekal pada mereka yang terdampak virus Corona.

Nanang juga mengatakan, kepedulian KNPI tersebut diharapkan bisa meringankan beban hidup sejak mewabahnya virus Corona. Selain memberikan sembako, KNPI juga memberikan pemahaman pada masyarakat mereka terkait dengan pandemi Corona. Salah satunya untuk tetap mematuhi apa yang sudah menjadi imbauan pemerintah. Mulai dari tetap berada di rumah, jaga jarak, serta rajin cuci tangan pakai sabun.

“Tentunya semua masyarakat berharap agar virus ini segera berlalu dan situasi kembali normal sehingga aktivitas masyarakat juga tidak dibatasi lagi,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *