Ragam  

Vaksin Booster Untuk Nakes Tersedia, Diberikan Secara Bertahap

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Vaksin dosis 3 atau vaksin booster untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Vaksin dosis 3 jenis Moderna tersebut akan diberikan untuk semua nakes yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin 1 dan 2. Hingga 2 September, dari total 9.000 nakes, vaksin booster sudah diberikan pada 6.066 nakes.




“Pokoknya dari total sasaran nakes yang mencapai 9.000 orang, harus dapat vaksin booster-nya. Untuk vaksinnya sudah tersedia dan diberikan secara bertahap karena mempertimbangkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” ujar Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Yunia yang juga Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo tersebut, saat ini ada Rumah Sakit (RS) UNS di Pabelan dan juga ada Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dimana dokter koasnya menjadi tanggungjawab Sukoharjo untuk memberikan vaksinasi.

Namun, untuk dokter koas tersebut terkadang tugas koasnya berputar ke sejumlah rumah sakit sehingga belum bisa diberikan vaksin booster. “Nah saat posisinya berada di Sukoharjo bisa segera dilakukan vaksinasi untuk booster-nya,” ujar Yunia.

Disisi lain Yunia juga mengatakan, setelah gerakan tiga hari percepatan vaksinasi selesai pada 2 Oktober lalu, pemberian vaksinasi terus dilakukan. Pasalnya, dalam tiga hari gerakan percepatan tersebut belum mencapai target 70%. Yunia mengaku, vaksinasi terus diberikan untuk mencapai target 70% vaksinasi agar level Sukoharjo bisa turun ke level 1.

“Vaksinasi terus jalan untuk kejar target 70%, setelah tercapai 70% vaksinasi juga lanjut terus. Jadi, vaksinasi tidak hanya sampai target 70% saja, tapi sampai 100% warga Sukoharjo,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *