Ragam  

Update Kasus Corona 28 April, Positif Naik Tiga Dari Baki dan Grogol, Total 32 Kasus

Data kasus Corona Kabupaten Sukoharjo per 28 April 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 28 April hari ini, tren kenaikan kasus positif belum usai. Pasalnya, terjadi kenaikan lagi sebanyak tiga kasus terkonfirmasi positif Corona masing-masing dua dari Baki dan satu dari Grogol. Tambahan tiga kasus ini membuat total kasus positif Corona di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 32 kasus. Rinciannya, 11 menjalani rawat inap, 12 isolasi mandiri, enam sembuh, dan tiga meninggal dunia.



Berdasarkan data di Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, tambahan tiga kasus masih dari kecamatan zona merah Corona. Kali ini tambahan dari Baki dan Grogol. Dengan tambahan tiga kasus tersebut, total positif sudah mencapai 32 kasus. Sebarannya, Kecamatan Grogol dengan 12 kasus, Baki tujuh kasus, Mojolaban enam kasus, Nguter empat kasus, dan Kartasura tiga kasus positif.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) Corona naik menjadi 586 orang. Jumlah tersebut naik lima kasus karena sehari sebelumnya ODP baru mencapai 581 orang. Rinciannya, 367 selesai pemantauan, 212 menjalani isolasi mandiri, enam dirawat dan satu meninggal. Untuk PDP masih tetap di angka 16 kasus dimana rinciannya terdiri dari 12 menjalani rawat inap, tiga isolasi mandiri, dan satu meninggal dunia.

“Ada kenaikan tiga kasus lagi per 28 April ini, dua dari Kecamatan Baki dan satu dari Grogol sehingga total kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sukoharjo 32 kasus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (28/4/2020)

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalan upaya pencegahan, seperti tetap tinggal dirumah, disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan lainnya. Dengan kesiplinan masyarakat diharapkan dapat memutus rantai penularan virus Corona di Sukoharjo dimana jumlah kasus positif menunjukkan kenaikan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *