Ragam  

Update Kasus Corona 27 April, Positif Naik Tiga Dari Grogol, Total 29 Kasus

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 27 April hari ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona kembali naik tiga kasus. Tambahan tiga kasus ini berasal dari Kecamatan Grogol sehingga dengan tambahan tiga kasus tersebut, saat ini total kasus positif Corona di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 29 kasus. Rinciannya, 12 menjalani rawat inap, 10 isolasi mandiri, empat sembuh, dan tiga meninggal dunia.



Berdasarkan data di Instagram Dinas Kesehatan (DKK) Sukoharjo, dengan tambahan tiga kasus, saat ini di Grogol sudah mencapai 11 kasus positif. Disisi lain, untuk orang dalam pemantauan (ODP) Corona naik menjadi 581 orang. Jumlah tersebut naik enam kasus karena sehari sebelumnya ODP baru mencapai 575 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan naik dari 13 menjadi 16 atau naik tiga kasus.

Untuk ODP, rinciannya terdiri dari 352 selesai pemantauan, 222 menjalani isolasi mandiri, enam dirawat dan satu meninggal. Untuk PDP, rinciannya terdiri dari 12 menjalani rawat inap, empat isolasi mandiri. “Kenaikan tiga kasus per 27 April ini semuanya dari Kecamatan Grogol sehingga total di Grogol menjadi 11 kasus,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (27/4/2020)

Seperti diketahui, dalam tiga hari terakhir kasus positif terus mengalami kenaikan. Kasus positif sendiri masih terfokus di lima kecamatan yang sudah menjadi zona merah. Yakni, Kecamatan Grogol dengan 11 kasus, Mojolaban enam kasus, Baki lima kasus, Nguter empat kasus, dan Kartasura tiga kasus positif.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalan upaya pencegahan, seperti tetap tinggal dirumah, disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan lainnya. Dengan kesiplinan masyarakat diharapkan dapat memutus rantai penularan virus Corona di Sukoharjo dimana jumlah kasus positif menunjukkan kenaikan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *