Ragam  

Update Kasus Corona 23 April, Sesuai Prediksi, Kasus Positif Naik Lagi, Total 21 Kasus

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 23 April hari ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona kembali mengalami kenaikan dua kasus. Dengan tambahan dua kasus positif tersebut, saat ini total kasus positif Corona di Sukoharjo mencapai 21 kasus. Rinciannya, tujuh isolasi mandiri, 11 dirawat, satu sembuh, dan dua meninggal dunia.



Berdasarkan pantauan di website www.corona.sukoharjokab.go.id, untuk orang dalam pemantauan (ODP) Corona naik menjadi 557 orang. Jumlah tersebut naik dua kasus karena sehari sebelumnya ODP baru mencapai 555 orang. Rincian untuk ODP terdiri dari 322 selesai pemantauan, 224 menjalani isolasi mandiri, 10 dirawat dan satu meninggal. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih sama dengan data kemarin sebanyak 16 kasus. Terdiri dari 11 menjalani rawat inap, empat isolasi mandiri, dan satu meninggal.

Seperti diketahui, dalam dua hari terakhir kasus positif mengalami kenaikan dua kasus per hari. Kasus positif sendiri masih berada di lima kecamatan yang sudah jadi zona merah. Yakni, Kecamatan Grogol, Baki, Kartasura, Mojolaban, dan Kecamatan Nguter. “Dalam beberapa hari ke depan memang sudah diperkirakan kemungkinan data kasus positif naik karena jumlah kontak erat terhadap pasien positif juga naik,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Kontribusi naiknya jumlah kontak erat karena munculnya kasus baru. Dengan adanya kasus baru, otomatis warga yang masuk dalam kategori kontak erat juga naik. Baik itu dari lingkungan keluarga maupun tenaga kesehatan yang sempat memeriksa atau merawat pasien. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *