Ragam  

Update Desa Zona Merah Corona Sukoharjo, Saat Ini Sudah 19 Desa

Peta sebaran kasus Corona di Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif Corona di Kabupaten Sukoharjo terus bertambah. Hingga 28 April 2020 siang ini, jumlah kasus positif Corona sudah mencapai 29 kasus. Bertambahnya kasus tersebut ada yang merupakan hasil penelusuran, ada juga kasus baru. Bertambahnya kasus positif menyebabkan desa yang masuk zona merah Corona bertambah dari sebelumnya 17 desa menjadi 19 desa.



Berdasarkan data di website www.corona.sukoharjokab.go.id, jumlah desa yang masuk zona merah Corona kembali naik. Dari awalnya 17 desa, saat ini sudah ada 19 desa. Dua desa tambahan merupakan Desa Triyagan, Mojolaban dan Desa Kwarasan, Grogol. Berikut ini tabel 19 desa zona merah beserta jumlah kasusnya:

DESA/KELURAHANKECAMATANJUMLAH KASUS
KwarasanGrogol7
CemaniGrogol6
MadegondoGrogol5
TelukanGrogol4
LangenharjoGrogol3
GrogolGrogol2
BanaranGrogol2
SanggrahanGrogol1
GedanganGrogol1
CangkolMojolaban5
GadinganMojolaban2
PalurMojolaban3
TegalmadeMojolaban2
TriyaganMojolaban1
WirunMojolaban1
MakamhajiKartasura5
PucanganKartasura2
GonilanKartasura1
NgadirejoKartasura1
PabelanKartasura1
NgemplakKartasura1
NgabeyanKartasura1
MancasanBaki4
PurbayanBaki3
NgromboBaki1
KuduBaki1
JuronNguter2
NguterNguter1
PengkolNguter1
BaranNguter1
JomborBendosari1
SidorejoBendosari1
SukoharjoSukoharjo1
JatisoboPolokarto1
TOTALKASUS75

Dilihat sebaran kasus positif Corona per desa, ada tiga desa yang terdapat tiga kasus positif, masing-masing Desa Cemani, Grogol, Desa Purbayan, Baki, dan Desa Cangkol, Mojolaban. Sedangkan desa dengan dua kasus positif tersebar di empat desa, yakni Desa Grogol dan Telukan Kecamatan Grogol, Desa Palur, Mojolaban, dan Desa Juron, Nguter. Untuk desa sisanya masing-masing satu kasus positif.

“Ada tiga tambahan kasus baru di Kecamatan Grogol sehingga total kasus hingga saat ini sebanyak 29 kasus positif. Dari jumlah itu empat diantaranya sudah sembuh,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (28/4/2020).

Yunia yang juga Kepala Dinas Kesehatan (DKK) tersebut melanjutkan, meski jumlah desa zona merah bertambah, untuk jumlah kecamatan masih tetap, yakni lima kecamatan. Untuk tujuh kecamatan lain masih terbebas dari kasus positif Corona. Meski begitu, masyarakat di tujuh kecamatan tersebut tetap diminta untuk waspada dan menaati apa yang jadi anjuran pemerintah. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *