Tips Yang Harus Diikuti Untuk Menghindari Dehidrasi Saat Bepergian Untuk Bekerja

Tips tetap terhidrasi saat bekerja.(Foto: tirto)

Sukoharjonews.com – Akibat teriknya musim panas, beberapa negara bagian di India telah mengeluarkan peringatan gelombang panas bagi warganya. Suhu tampaknya meningkat setiap hari, sehingga para pengunjung kantor bergantung pada AC. Namun bagaimana jika Anda harus bepergian ke kantor? Saat bepergian, baik dengan kendaraan pribadi atau umum, sinar matahari menyinari kulit kita, yang dapat menyebabkan keringat, kulit menjadi gelap , dan yang terburuk adalah dehidrasi! Dehidrasi dapat dengan cepat mengganggu produktivitas dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, membuat Anda merasa lesu dan rentan sakit kepala.


Dikutip dari NDTV Food, pada Rabu (22/5/2024), inilah tips untuk menghindari dehidrasi saat bekerja:

1. Bawalah Botol Air yang Dapat Digunakan Kembali
Selalu bawa botol air yang dapat digunakan kembali saat Anda bepergian untuk bekerja. Tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memungkinkan Anda mengisi botol kapan saja. Pilihlah botol yang nyaman untuk Anda bawa kemana-mana sepanjang hari. Belilah botol air berinsulasi yang bagus dan kokoh yang menjaga air Anda tetap sejuk sepanjang hari. Usahakan untuk sering menyesapnya, bahkan sebelum Anda merasa haus.

2. Bertemanlah dengan Elektrolit
Berkeringat merupakan hal biasa di cuaca panas terik. Karena itu, kita akhirnya kehilangan banyak mineral dari tubuh kita. Meskipun air sangat penting, elektrolit seperti natrium, kalium , dan magnesium juga penting untuk hidrasi optimal, terutama saat cuaca sangat panas. Pertimbangkan untuk menambahkan tablet elektrolit atau sejumput garam merah muda ke dalam air Anda. Pilihan lainnya adalah air kelapa, yang mengandung elektrolit.


3. Siapkan Makanan yang Menghidrasi
Jika menurut Anda air saja tidak cukup untuk mengatasi panas, maka siapkan sekotak makanan yang menghidrasi. Buah-buahan dan sayuran kaya air seperti mentimun, semangka, dan sayuran hijau adalah pilihan yang sangat baik untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi dan bergizi. Selain itu, hal ini juga akan menghalangi Anda mengonsumsi makanan kaya natrium seperti keripik, yang dapat menyebabkan dehidrasi dan penambahan berat badan.

4. Batasi Minuman yang Membuat Dehidrasi
Tentu saja, ketika matahari terik, kita ingin minuman dingin manis untuk mengisi kembali tenaga kita. Namun, minuman tertentu bisa memperburuk dehidrasi. Minuman seperti itu biasanya tinggi gula, seperti minuman berkarbonasi. Hal ini karena gula membutuhkan banyak air untuk metabolisme dan pemecahannya, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi. Jadi, hindari minuman berkarbonasi dan bergula. Tubuh Anda akan berterima kasih nanti.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *