Tidak Ada Yang Mendaftar, Pendaftaran Seleksi Direktur RSUD Ir Soekarno Diperpanjang

Gedung Terpadu Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo tengah melakukan seleksi terbuka dan kompetitif untuk delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Namun, hingga pendaftaran ditutup, untuk posisi Direktur RSUD Ir Soekarni tidak ada pendaftar sehingga Panitia Seleksi (Pansel) memperpanjang waktu pendaftaran. Sedangkan untuk seleksi tujuh JPTP lainnya sudah dilakukan seleksi administrasi dan hasilnya juga sudah diumumkan.




Seperti diketahui, Pemkab menggelar lelang jabatan untuk delapan jabatan kepala dinas dan badan dimana lelang jabatan tersebut dilakukan oleh Pansel independen. Delapan jabatan yang dilelang masing-masing Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelbangda).

“Pendaftaran yang diperpanjang khusus untuk jabatan Direktur RSUD Ir Soekarno karena tidak ada yang mendaftar. Untuk tujuh jabatan lainnya tetap lanjut sesuai jadwal,” terang Ketua Pansel, Anwar Hamdani, Kamis (22/7/2021).

Saat ini, lanjut Anwar, proses seleksi untuk tujuh JPTP tersebut sudah memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi. Dari tujuh posisi tersebut, total ada 22 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Uji Kompetensi Melalui Penggalian Potensi.

Rencananya, untuk tahap uji kompetensi tersebut akan digelar pada 27-28 Juli 2021 di Swiss-Belhotel Solo. Anwar juga mengatakan, selama proses seleksi JPTP tersebut Pansel menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Seperti wajib pakai masker, jaga jarak, dan lainnya.

Anwar juga mengatakan, untuk tujuh posisi yang sudah diumumkan hasil seleksi administrasi, dari total 26 pelamar hanya 22 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Dengan kata lain, ada empat pelamar yang dinyataan tidak lolos seleksi administrasi. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed