Ragam  

Target Belum Tercapai, Vaksinasi Terus Dilakukan

Pantauan vaksinasi oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Kecamatan Baki, Sabtu (2/10/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gerakan percepatan vaksinasi selama tiga hari berakhir pada 2 Okrober 2021. Namun, target 70% vaksinasi yang diinginkan Pemkab Sukoharjo belum tercapai sehingga vaksinasi terus dilakukan setiap hari. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meminta seluruh warga Sukoharjo untuk mendukung program vaksinasi tersebut.




“Ternyata mencari sasaran vaksinasi sesuai target 48 ribu per hari cukup sulit. Untuk itu saya minta warga Sukoharjo untuk meluangkan waktu ikut vaksin agar Sukoharjo bisa turun dari level 3 ke level 1,” terang Etik, Minggu (3/10/2021).

Dikatakan Etik, untuk bisa turun ke level 1, syarat yang harus dicapai adalah cakupan vaksinasi secara umum harus 70% dari sasaran dimana khusus untuk lansia harus sudah 60%. Saat ini, baru target lansia yang sudah terpenuhi karena sudah diatas 60%. Namun, untuk target 70% secara belum tercapai sehingga program vaksinasi terus digenjot agar target segera tercapai.

Etik sendiri mengaku terus memantau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah lokasi. Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (2/10/2021) dimana melakukan pantauan vaksinasi di Ponpes Al Falah Kecamatan Baki, vaksinasi di Desa Blimbing, Gatak, dan vaksinasi di Desa Gumpang, Kartasura.

Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, menambahkan jika untuk vaksin sendiri sudah tersedia dan tinggal pelaksanaan saja. Namun, target harian selama tiga hari gerakan percepatan vaksin belum tercapai. Meski begitu, vaksinasi terus berlanjut setiap harinya agar target vaksinasi bisa tercapai secepatnya.

“Yang tiga hari itu kan khusus gerakan percepatan, jadi vaksinasi terus dilakukan untuk mengejar target 70%,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *