Tanggal Peluncuran OnePlus 13, Desain, Varian Warna Dikonfirmasi Secara Resmi

OnePlus 13. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – OnePlus akhirnya mengonfirmasi tanggal peluncuran OnePlus 13. Merek ini akan mengadakan acara peluncuran pada pukul 4 sore (waktu setempat) pada 31 Oktober di China untuk mengungkap penerus OnePlus 12. Ini akan debut sebagai salah satu ponsel pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Elite.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (22/10/2024), OnePlus 13 akan tersedia dalam tiga warna. Varian “White Dawn” menghadirkan teknologi Silk Glass terkini, memberikan tampilan yang ramping dan elegan. “Blue Moment” menonjol sebagai produk pertama di industri yang memperkenalkan tekstur BabySkin, menawarkan sensasi lembut seperti kulit. Terakhir, “Obsidian Secret” tampil perdana dengan finishing Ebony Wood Grain Glass, menghadirkan tampilan unik dan halus yang mengingatkan pada kayu alami.

Dari segi desain, OnePlus 13 menampilkan layar mikro-quad-melengkung di bagian depan dan modul kamera melingkar yang menonjol di panel belakang. Berbeda dengan model pendahulunya, modul kamera tidak menyatu dengan rangka perangkat. Pulau kamera menampung tiga lensa, dan unit lampu kilat LED yang disusun secara simetris dalam formasi persegi. Cincin metalik mengelilingi modul melingkar, menambahkan sentuhan elegan dan membedakan area kamera dari panel belakang lainnya.

Terdapat garis horizontal yang memanjang dari modul kamera hingga ke tepi dan terdapat logo “H” (Hasselblad) di atasnya. Tertanam secara halus di bawah modul kamera, logo OnePlus menjunjung tinggi bahasa desain yang bersih. Sisi ponsel terbuat dari logam, menambah kesan premium.

Saat ini, OnePlus baru merilis beberapa teaser untuk mengungkap desainnya dan belum mengonfirmasi spesifikasi teknis perangkat tersebut. Bocoran mengungkapkan bahwa ia akan memiliki layar BOE X2 2K 120Hz 6,82 inci, chip Snapdragon 8 Elite, RAM LPDDR5x hingga 24 GB, penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB, baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 100W, dan nirkabel 50W.

Pengisian daya, kamera depan 32 megapiksel, dan unit tiga kamera 50 megapiksel (LYT-808) di bagian belakang. Diharapkan juga hadir dengan fitur-fitur lain, seperti Android 15 berbasis ColorOS 15, motor getar 0916T, dan sasis berperingkat IP69. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *