Tak Perlu Mengeluarkan Banyak Uang, Inilah Cara Murah Agar Badan Tetap Bugar

Olahraga murah agar tetap bugar. (Foto: popsugar)

Sukoharjonews.com – Jika Anda ingin menjadi bugar tetapi tidak ingin merusak keuangan Anda, jangan pernah takut. Anda tidak perlu berinvestasi dalam keanggotaan gym yang mahal. Anda tidak perlu membeli sepeda terbaru, teknologi dinding, treadmill berteknologi tinggi, atau mesin elips untuk rumah Anda.


Dikutip dari Cleveland Clinic, pada Jum’at (24/3/2023), Ahli fisiologi olahraga Christopher Travers, MS , menyarankan enam cara berolahraga yang tidak akan membebani anggaran Anda. Jika dokter Anda mengatakan Anda cukup sehat untuk berolahraga, tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang. Oleh karena itu, berikut cara murah agar badan Anda tetap bugar:

1. Latihan Bola
Menggunakan bola latihan akan membantu Anda menjaga otot perut, punggung, dan pinggul tetap kuat. Ini juga dapat membantu Anda meningkatkan keseimbangan dan kelincahan. Gunakan juga bola latihan untuk peregangan setelah latihan. Anda dapat menemukan rutinitas bola olahraga yang baik secara online.


2. Senam
Lupakan kenangan masa lalu tentang kelas olahraga dan fokuslah pada seberapa baik Anda mengencangkan tubuh Anda dengan push-up, crunch, squat, lunges, dan leg lift. Ini adalah cara paling murah untuk berolahraga. Yang Anda butuhkan hanyalah pakaian olahraga yang nyaman. Anda dapat berbaring di atas handuk bersih atau membeli matras yoga.

3. Video Latihan Online
Ketika datang ke latihan video, ada sesuatu untuk semua orang. Pilates , yoga, kickboxing, dan bahkan menari. Kombinasi yang baik antara pengulangan dan variasi selalu menjadi kunci untuk tetap berpegang pada program yang baik. Cobalah opsi yang berbeda dan variasikan agar Anda tetap tertarik. Ada begitu banyak pilihan gratis untuk video online yang membuat Anda tetap bugar — dan semakin banyak kelas olahraga online mengisi situs favorit Anda dari hari ke hari.


4. Berjalan
Jalan kaki selama 30 menit sehari dapat membantu menurunkan berat badan, mengontrol gula darah, dan menurunkan kolesterol dan tekanan darah, serta mengurangi stres. Tidak bisa 30 menit? Tiga kali jalan kaki 10 menit per hari juga berhasil.

5. Dumbel atau kettlebell
Dumbel dan kettlebell dapat membantu Anda mendapatkan kekuatan atau mempertahankannya. Mulailah dengan rentang berat yang paling cocok untuk Anda tanpa terlalu memaksakan diri. Saat Anda merasa siap, tingkatkan beban atau waktu latihan. Namun berhati-hatilah — penggunaan beban yang salah dapat menyebabkan cedera. Gunakan beban Anda di depan cermin untuk memeriksa postur tubuh Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, konsultasikan dengan ahli olahraga.

Itulah beberapa cara agar badan Anda tetap bugar tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *