Suga BTS Menjual Lebih dari 1 Juta Eksemplar ‘D-Day’ pada Hari Pertama Rilis

Suga BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Superstar Suga dari boy grup BTS telah mencatat penjualan hari pertama terbesar sebagai solois K-pop dengan album solo debut resminya, “D-Day,” menurut sumber di industri musik Sabtu.

Dilansir dati Yonhap, Sabtu (22/4/2023), sumber mengatakan album tersebut terjual lebih dari 1.070.000 eksemplar pada hari pertama setelah dirilis dengan nama panggung Suga lainnya, Agust D, pada hari Jumat, mengutip data dari Hanteo Chart, pelacak penjualan album lokal.

Rekor sebelumnya dibuat oleh rekan satu grupnya Jimin bulan lalu dengan “Face”, yang terjual sekitar 1.021.000 kopi pada hari pertama.

Termasuk mixtape tidak resminya, “D-Day” menandai proyek solo pertama Suga dalam tiga tahun sejak “D-2” pada tahun 2020. Album ini juga menandai bagian terakhir dari trilogi “Agust D”, yang dimulai dengan mixtape miliknya “Agust D ” (2016) dan “D-2.”

Album baru ini terdiri dari 10 lagu, termasuk “Haegeum”, lagu prarilis “People Pt. 2 (Feat. IU)”, “D-Day”, “Huh?! (Feat. J-Hope)”, “Amygdala, ” “SDL,” “Interlude: Dawn” dan “Snooze (Feat. Ryuichi Sakamoto, Kim Woo-sung dari The Rose).”

Juga di antara 10 adalah “Life Goes On,” di mana Suga menafsirkan ulang lagu hit band dengan nama yang sama menurut kepekaannya sendiri, menurut BigHit Music.

Suga menulis dan menyusun semua lagu di album tersebut dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi untuk membagikan kisah pribadinya yang tulus.

Pada pukul 9 pagi, “People Pt. 2 (Feat. IU)” dan “Haegeum” masing-masing berada di peringkat No. 4 dan No. 37, di tangga lagu Top 100 Melon, layanan streaming musik terbesar di Korea Selatan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar