SPOILER ALERT: Masa Depan John Wick: Penjelasan Akhir ‘Chapter 4’ yang Mengejutkan dan Spin-off, Prekuel, dan Lainnya

Ilustrasi. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Setelah membunuh antek Meja Tinggi yang tak terhitung jumlahnya, jatuh dari ratusan tangga dan berduel dengan satu ahli pedang buta, John Wick dari Keanu Reeves telah… mati? “John Wick: Chapter 4” diakhiri dengan Wick yang tampaknya berada enam kaki di bawah, setelah menyerah pada tiga luka tembak yang dideritanya selama duel terakhirnya dengan Caine (Donnie Yen).


Dilansir dari Variety, Sabtu (25/3/2023), Winston (Ian McShane) dan Bowery King (Laurence Fishburne) bahkan memberi penghormatan di batu nisan master pembunuh, yang terletak di sebelah tempat peristirahatan terakhir istrinya.

Namun, sebelum meninggal, Wick akhirnya membebaskan dirinya dari cengkeraman Meja Tinggi. Alih-alih menembakkan peluru ketiga dan terakhirnya dalam duel melawan Caine, Wick bertahan pada ronde tersebut dan menembak Marquis Vincent de Gramont (Bill Skarsgard), yang telah berjalan mendekat untuk memberikan pukulan terakhir ke Wick sebelum memeriksa untuk melihat apakah dia keluar. Dengan kematian de Gramont, Wick memenangkan kebebasannya, tetapi hampir tidak dapat menikmatinya sebelum dia meninggal dengan damai di tangga Sacré-Cœur Prancis saat matahari mulai terbit.

Tapi apakah Wick benar-benar mati? Kami tidak pernah benar-benar melihatnya mati karena luka-lukanya, kami juga tidak melihat tubuhnya dikuburkan. Lagi pula, lebih dari empat film dia selamat dari penusukan, tembakan, branding, jatuh keras dari ketinggian yang tidak masuk akal dan cedera tubuh serius lainnya. Di akhir “John Wick 3”, dia memalsukan kematiannya dari Juri Meja Tinggi (Asia Kate Dillon) dan pulih dari lukanya dengan Bowery King di bawah tanah, bersembunyi hingga awal “John Wick 4”. Kematiannya telah dipentaskan sebelumnya, jadi mengapa tidak lagi?


Pada Agustus 2020, CEO Lionsgate Jon Feltheimer mengungkapkan bahwa “John Wick 5” sudah dalam pengerjaan, bahkan sebelum “John Wick 4″ mulai syuting. Rencana awal adalah untuk entri keempat dan kelima untuk syuting back-to-back, yang akhirnya tidak terjadi. Pekan lalu, sutradara Chad Stahelski mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa, “Dalam pikiran kami, Keanu dan saya sudah selesai untuk saat ini. Kami akan mengistirahatkan ‘John Wick’. Saya yakin studio punya rencana. Jika semua orang menyukainya dan itu menjadi keren, maka kita akan diam sejenak.

“Proses pemikirannya adalah, ketika kita memiliki kesempatan setelah ‘Bab 3’, apa ‘mengapa’-nya?” kata Reeves pada Q&A pasca pemutaran di Festival Film SXSW. “Ketika Chad dan saya membicarakannya, ‘mengapa’ adalah kematian, dan itu adalah kematian John Wick. Baginya untuk mendapatkan kedamaian atau kebebasannya, itulah alasan untuk membuat film. Anda harus memiliki ‘mengapa.’”


Bahkan jika film utama “John Wick” tidak terjadi untuk sementara waktu, Reeves sudah dipesan untuk tampil di spin-off “Ballerina” yang akan datang, yang dibintangi oleh Ana de Armas. Berlangsung antara film “John Wick” ketiga dan keempat, “Ballerina” dibintangi de Armas sebagai seorang pembunuh bernama Rooney yang memburu pembunuh keluarganya. Kami sebelumnya melihat Rooney muda di “John Wick 3”, di mana dia diperankan oleh penari balet Unity Phelan dan berada di bawah pengawasan Direktur Anjelica Huston. Karakter Huston adalah pemimpin sindikat kejahatan Ruska Roma, di mana Wick pernah menjadi anggotanya. Kelompok itu juga termasuk Katia (Natalia Tena), yang menyambut Wick kembali ke keluarga angkat dan mencapnya dengan lambang mereka di “John Wick 4”.

“Ballerina”, yang belum memiliki tanggal rilis, dapat semakin membuka dunia bayangan “John Wick”. Selain Reeves, pemerannya termasuk Huston, McShane dan pendatang baru Gabriel Byrne, Norman Reedus dan Catalina Sandino Moreno. Lance Reddick juga akan muncul sebagai petugas The Continental Charon, dalam penampilan terakhirnya yang difilmkan sebelum kematiannya minggu lalu. Karakter Reddick ditembak mati oleh Marquis de Gramont di awal “John Wick 4”.


Waralaba “John Wick” juga merupakan seri prekuel yang akan menunjukkan asal-usul The Continental dan banyak pemain utamanya. Menuju ke Peacock di masa depan, “The Continental” akan berlangsung di tahun 70-an dan mengungkap bagaimana Winston muda menguasai hotel pembunuh dan tempat berlindung yang aman.

Colin Woodell berperan sebagai Winston muda, Ayomide Adegun sebagai Charon, Katie McGrath sebagai The Adjudicator, dan Peter Greene sebagai Paman Charlie, yang diam-diam membuang mayat dalam film “John Wick”. Mel Gibson berperan sebagai karakter bernama Cormac, dan pemerannya mencakup banyak pendatang baru lainnya yang memainkan berbagai tamu dan pembunuh Kontinental.

“John Wick 4” juga memiliki satu utas plot terakhir di masa depan yang digoda dalam adegan pasca-kredit dengan Akira (Rina Sawayama) dan Caine. Di awal film, Caine membunuh ayah Akira, Koji (Hiroyuki Sanada), yang merupakan teman Wick dan manajer Hotel Kontinental Osaka. Akira, yang merupakan pramutamu hotel, mendekati Caine di adegan pasca-kredit untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, mungkin menggoda pertikaian yang akan datang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *