Sony DualSense Controller Generasi Berikutnya Mungkin Menggunakan AI untuk Membantu Pemain Memenangkan Permainan Sulit

Sony DualSense Controller. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony mungkin sedang mengerjakan fitur unik untuk pengontrol DualSense generasi berikutnya yang dapat membantu pemain lebih mudah bermain game. Sebuah paten telah mengungkapkan bahwa kecerdasan buatan dapat digunakan untuk membantu Anda mengatasi tantangan berat dalam video game.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (6/12/2023), saat ini, Sony menawarkan DualSense dalam varian dasar dan Edge (pada dasarnya Pro). Namun pengajuan paten baru-baru ini mengisyaratkan bahwa pengontrol DualSense generasi berikutnya mungkin sedang dalam pengerjaan. Melihat daftar patennya, DualSense baru dari raksasa teknologi Jepang itu akan menampilkan beberapa perubahan besar. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah pada touchpad yang kini juga berfungsi sebagai layar.

Ini bukan tambahan sederhana pada desain yang sudah ada, tetapi juga akan menampilkan pembelajaran mesin yang kuat dan sistem berbasis AI. DualSense baru akan menggunakan layar untuk membantu pemain dengan menampilkan petunjuk tombol untuk tindakan yang paling efisien.
Untuk melengkapinya, tombol-tombol yaitu stick dan trigger juga ikut menyala.


Sistem ini pada dasarnya memastikan bahwa pemain mengetahui masukan apa yang direkomendasikan selama bagian permainan yang sulit.

Di atas kertas, ini bisa membantu pemain mengalahkan bos yang menantang atau memecahkan teka-teki sulit. Bahkan area sulit pun dapat dinavigasi melalui fitur ini. Fitur ini dapat membantu membuat game lebih mudah diakses oleh gamer yang belum berpengalaman atau penyandang disabilitas tertentu.

Namun, ini harus dinonaktifkan secara default karena prompt yang menyala setiap kali Anda bermain game dapat membuat frustasi bagi sebagian orang, terutama jika model AI tidak dilatih dengan benar dan menyarankan tindakan yang salah. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *