Simak Inilah Manfaat Menjadi Private Person

Manfaat menjadi private person. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Berkebalikan dengan kebiasaan yang suka memperlihatkan sesuatu hingga terkesan pamer, ada orang yang justru menjaga dirinya tetap private. Memang, ada peran media sosial yang membuat kebanyakan orang secara sukarela dan merasa lumrah untuk membagikan kehidupan pribadi ke khalayak


Dilansir dari A Great Mood, Kamis (9/3/2023), ternyata tetap menjaga diri jadi private person di tengah ‘gempuran’ media sosial tetap bisa dilakukan dan justru bermanfaat.

1. Tidak Perlu Merasa Harus Selalu Update Soal Pilihan Hidupmu
Terkadang kamu punya pilihan hidup yang berbeda dengan orang lain. Lalu seiring berjalannya waktu, kamu menyadari ada opsi lain yang lebih tepat dan kamu mengubah pilihan hidup yang sebelumnya telah kamu jalankan.

Semakin banyak kamu berbagi ide dengan yang lain, maka akan semakin banyak kritik negatif yang kamu hadapi, kamu pun jadi merasa perlu menjelaskan pada satu per satu tentang apa-apa saja yang sudah kamu putuskan dan menyesuaikan diri lagi. Dengan menjadi orang yang cukup private, kamu pun jadi nggak perlu merasa melakukan hal tersebut.


2. Keamanan Lebih Terjaga
Manfaat selanjutnya dari menjaga diri tetap privat adalah keamanan lebih terjaga. Sebagai pembelajaran, terdapat penelitian yang mengungkap hanya dengan melihat gerak-gerik orang di media sosial, berpotensi bisa menjadikan mereka sebagai sasaran pencurian.

Kim Kardashian dilaporkan pernah dirampok selagi di Paris dan media sosialnya yang dianggap menjadi ‘pemberi informasi yang baik’ bagi para pencuri.


3. Menyimpan Energi dari Stres yang Nggak Perlu
Maksudnya, ketika kamu membagikan postingan apapun itu, artinya kamu sudah mesti siap dengan konsekuensinya. Bisa dibalas dengan respon positif pun sebaliknya. Nggak cuma itu, tapi juga jumlah likes yang bisa banyak atau juga sedikit.

Hal ini seringnya memberi stres yang nggak perlu, seperti kamu jadi overthinking, atau berpotensi berdebat dengan pandangan-pandangan yang berbeda lewat postingan kamu, dan itu semua bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *