Sepeda Motor Listrik VMoto Stash, Cek Spesifikasi dan Harganya

Motor Listrik VMoto Stash. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – VMoto, nama merek ini mungkin belum terlalu terkenal di industri sepeda motor. Merek ini merupakan pergantian nama baru dari Super Soco, produsen skuter dan sepeda motor listrik asal Taiwan. Merek ini pun sebelumnya telah memasuki pasar di Thailand.


Dikutip dari Greatbiker, Jumat (29/3/2024), baru-baru ini Super Soco telah menyegarkan mereknya dan mengubah namanya menjadi VMoto. Mempertahankan pendekatan perusahaan dalam mengembangkan dan memproduksi kendaraan e-mobilitas yang mempromosikan penggunaan tenaga listrik dari baterai. Selain rebranding, produk baru bernama Stash juga diperkenalkan, yang diklaim pabrikan memiliki performa serupa dengan sepeda motor bermesin pembakaran internal 150cc.

VMoto Stash sebelumnya diperkenalkan ke publik pada EICMA 2021 yang saat itu masih dalam bentuk konsep. Namun, kini sepertinya VMoto bersiap meluncurkan sepeda motor versi produksinya.

Dari informasi yang kami terima, Stash akan dirancang oleh Adrian Morton, seorang desainer yang sebelumnya pernah mengerjakan karya familiar seperti Benelli Tornado TRE dan MV Agusta F4. Kami langsung merasakan bahwa motor itu sendiri memiliki pendekatan yang sangat unik dan individual.

Motor Listrik VMoto Stash. (Foto: Greatbiker)

Motor ini hadir dengan desain yang mengalir. Ada bagian yang mengikuti jalur unik. Aromanya seperti motor sport. Ia memiliki tubuh yang ramping namun agresif. Desain bersudut memberikan tampilan futuristik pada motor ini dan memanjang dari fairing depan hingga bagian belakang yang dipotong. Tampil menonjol dengan lampu depan oval besar yang mungkin terlihat familiar pada produk MV Agusta dan memiliki banyak elemen part yang menarik perhatian dan memikat sensualitas.


Tenaga utama VMoto Stash adalah motor listrik yang dipasang di tengah yang menghasilkan 8 tenaga kuda (kw). Hal itu memiliki mode boost yang membantu motor menggerakkan tenaga listrik dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 15 tenaga kuda (kw), menjadikan tenaga motor listrik setara dengan tenaga mesin pembakaran dalam berkapasitas silinder kurang lebih 125-150 cc.

Motor Listrik VMoto Stash. (Foto: Greatbiker)

Motor listrik ini ditenagai oleh baterai 72 volt, 100 amp-jam, yang disembunyikan di bawah tangki bahan bakar palsu. Sebenarnya, ini adalah kompartemen penyimpanan yang cukup besar untuk memuat helm full face. Sedangkan baterainya mampu mendukung perjalanan kurang lebih 150 kilometer sekali pengisian daya. (berubah sesuai mode mengemudi)

Sedangkan untuk perlengkapan standar pada motor ini, akan terdapat sistem suspensi depan terbalik, sistem lampu LED di sekeliling, dan layar tampilan TFT full digital yang menampilkan detail lengkap dan informasi berkendara.


Sedangkan fitur penting pada mobil ini adalah sistem pengereman ABS, 3 mode berkendara, sistem Traction Control yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Dan mobil tersebut juga memiliki sistem smart key dan berfungsi untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh melalui aplikasi.

VMoto Stash akan resmi memasuki pasar Inggris. Baru-baru ini, harga jual resminya telah diumumkan. Motor tersebut akan dibanderol dengan harga 6.299 Poundsterling atau sekitar Rp126,1 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *