Sepeda Motor Listrik Niu RQi Dirilis, Empat Tahun Setelah Konsepnya Diluncurkan

Sepeda Motor Listrik Niu RQi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sepeda motor listrik Niu RQi kini telah bertransisi dari konsep EV menjadi produk komersial. Hal ini terjadi sekitar empat tahun setelah Niu meluncurkan konsep RQi namun penyampaiannya tetap mengesankan. Niu RQi diluncurkan di CES 2020 dan disambut dengan harapan.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (8/1/2024), spesifikasinya di acara CES mencakup output 40HP dan kecepatan tertinggi 161km/jam (100mph). Namun Niu tidak dapat memenuhi targetnya dan telah merevisi spesifikasi model dalam periode tersebut.

Pada tahun 2022, model tersebut dipamerkan dengan keluaran tenaga serupa dengan sepeda motor 125cc. Penurunan kemampuan tenaga RQi dipandang sebagai langkah Niu untuk melayani pengendara pemula di Eropa dengan lisensi A1.

Niu RQi baru hadir dengan motor listrik 7.500W dengan output sekitar 11Hp, jauh di bawah kapasitas aslinya 40HP. Torsi maksimumnya mencapai 450Nm yang cukup impresif. RQi memiliki kecepatan tertinggi 110km/jam (di bawah rating aslinya 161km/jam) dan dapat melaju dari 0-50km/jam dalam 2,9 detik.


Dua baterai 72V, 36Ah menyediakan jangkauan yang dibutuhkan untuk RQi, sehingga mampu menempuh jarak sekitar 200 km dengan sekali pengisian daya. Sepeda motor listrik tersebut juga hadir dengan ban Pirelli, ABS dual-channel, dan kaliper radial Brembo di bagian depan.

Dimasukkannya sistem kontrol traksi pada Niu RQi memastikan sepeda motor torsi tinggi tetap terkendali. Fitur lain di RQi adalah pencahayaan LED penuh, keyless start, kamera depan dan belakang, serta pelacakan GPS. Secara keseluruhan, Niu RQi hadir dengan fitur keselamatan yang memadai dan keluaran tenaga yang layak untuk pergerakan perkotaan.

Harga & Ketersediaan
Niu RQi dijadwalkan memasuki pasar Eropa pada kuartal kedua tahun 2024. Empat pilihan warna yakni abu-abu, hijau, merah, dan biru akan tersedia untuk RQi. Niu RQi akan dijual di Eropa dengan harga 7.999 Euro atau Rp135,8 jutaan tetapi harga ini belum ditentukan secara pasti. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *