Ragam  

Selesai Dikerjakan, Gedung Parkir Pemkab Sukoharjo Senilai Rp9,5 Miliar Sudah Digunakan

Pembangunan gedung parkir Pemkab Sukoharjo telah selesai dan sudah dioperasionalkan sejak Senin (27/11/2023).

Sukoharjonews.com – Pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza Pemkab Sukoharjo selesai. Bahkan, fasilitas publik tersebut sudah dioperasikan mulai Senin (27/11). Sesuai kontrak, proyek senilai Rp9,512 miliar tersebut selesai per 25 November 2023.


“Proyek selesai beberapa hari sebelum kontrak habis, artinya proyek selesai tepat waktu,” ujar
Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Budi Santosa, Rabu (29/11/2023).

Meski belum diresmikan, Budi mengaku gedung parkir yang berlokasi di belakang Kantor Bupati tersebut sudah dioperasionalkan. Seluruh mobil yang biasanya parkir di halaman Setda sudah dipindahkan ke belakang.

Begitu juga untuk sepeda motor ASN maupun tamu yang biasanya parkir di sekitaran Gedung Menara Wijaya juga sudah menempati gedung parkir belakang. “Kalau untuk mobil pejabat di sekitar Gedung Menara Wijaya tidak dipindahkan karena sudah ada tempat parkir yang disediakan.


Dikatakan Budi, operasional gedung parkir dilakukan sebagai ujicoba penempatan parkir kendaraan bermotor. Pemkab Sukoharjo masih terus melakukan pemantauan sebagai bagian dari evaluasi baik terhadap hasil pembangunan maupun parkir kendaraan. Termasuk juga akses keluar masuk kendaraan dan orang dari tempat parkir ke gedung Menara Wijaya maupun perkantoran di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Sudah ada petugas mulai dari depan gerbang utama masuk Pemkab Sukoharjo maupun di pintu sayap kanan dan kiri atau utara dan selatan kantor Pemkab Sukoharjo. Petugas membantu mengarahkan kendaraan ke tempat parkir yang disediakan,” ujar Budi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *