Ragam  

Sekda Pimpin Tim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di The Park Mall Soba

Tim gabungan dipimpin Sekda Sukoharjo Agus Santosa melakukan penyemprotan disinfektan di The Park Mall Solo Baru, Jumat (27/3/2020). Tim juga menyemprot mall-mall yang lain.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Pemkab Sukoharjo. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan juga ruang publik. Seperti yang dilakukan pada JUmat (27/3/2020) pagi dimana tim gabungan melakukan penyemprotan di The Park Mall Solo Baru, Grogol. Penyemprotan di The Park Makk sendiri dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Santosa dan penyemprotan juga dilakukan di mall yang lain secara merata.



“Untuk jam buka mall, pemerintah belum mengatur secara detil, hanya berharap ada kesadaran sendiri ari manajemen mall untuk jam buka lebih lambat dan jam tutup lebih awal. Nanti akan diatur soal jam buka ini,” ujar Agus.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Agus, adalah mengenai protokol-protokol kesehatan di mall, mulai penyediaan hand sanitizer, pemeriksaan suhu badan pengunjung, dan benda-benda yang banyak disentuh banyak orang untuk disemprot dengan disifenktan secara periodik. Selain itu, juga mengatur jarak di dalam mall utamanya saat pembayaran dikasir minimal antrean 1 meter. Selain itu, juga untuk menghindari kontak secara fisik antar orang, siapapun itu entah petugas, pelayan, SPG, kasir dan juga antar pengunjung sendiri.

Sementara itu, Public Relations The Park Mall Solo Baru Sukoharjo, Christina Tri Mawarti membenarkan agenda penyemprotan disinfektan tersebut. Dikatakan Christina, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, manajemen The Park Mall telah melakukan penyesuaian untuk jam operasionalnya. Saat ini, untuk hari Senin-Jumat mulai buka pukul 11.00-20.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

“Kami juga telah menyediakan hand sanitizer di 10 titik dan juga pengecekan suhu tubuh untuk semua orang yang masuk mall tanpa terkecuali. Kami juga memberlakukan jarak aman di lift dan juga antrean konsumen,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya, manajemen mall juga melakukan pembersihan area vital setiap satu jam sekali menggunakan disinfektan, antara lain di “handrail, eskalator, tombol lift, kursi, meja, dan lainnya. Mall juga membagikan disinfektan ke tenan-tenan dan melakukan penyemprotam di luar jam operasional. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *