Segenap Civitas Akademika Univet Bantara Sukoharjo Anjangsana ke Pendiri dan Sesepuh Univet

Segenap civitas akademika Univet Bantara berkunjung ke sesepuh pendiri Univet Bantara.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Segenap civitas akademika Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara) melakukan anjangsana ke rumah pendiri dan sesepuh Univet Bantara, H. Soeroso, B.A. di Jetis, Sukoharjo pada Rabu (15/3/2023). Anjangsana ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1,2,3, Direktur Pascasarjana, Dekan, Kepala BAUK, BAA, BAK, Humas, BPSI Ketua LPPM, dan Panitia Dies Natalies Univet Bantara Sukoharjo.


Anjangsana ini dimaksudkan untuk memperingati Dies Natalies Univet Bantara Sukoharjo ke-55. Seperti yang telah diketahui, dulunya Univet Bantara Sukoharjo merupakan IKIP Veteran Sukoharjo yang berfokus pada bidang keguruan. Namun karena semakin berkembang, Univet Bantara akhirnya berubah menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) pada 1993.

H. Soeroso, B.A selaku salah satu sesepuh dan pendiri Univet Bantara Sukoharjo mengaku bangga karena Univet Bantara semakin maju dan berkembang. Ia juga berharap semoga yayasan Univet akan terus menjadi satu kesatuan.

“Saya harap kedepannya segala dari SMA, SMK, Universitas menjadi satu kesatuan yang dapat membanggakan masyarakat. Semoga para penerus ini juga dapat mewujudkan keinginan para pendahulu agar menjadi generasi – generasi muda yang informative dan dihormati oranglain. Selain itu juga dapat menjadi generasi yang besar, terkenal, dan menjadi kebanggaan lembaga serta masyarakat,” jelasnya.


Hingga saat ini, Univet Bantara telah mempunyai 159 dosen tetap, 99 karyawan, dan 5150 mahasiswa. Diketahui Univet Bantara saat ini sedang berencana untuk mengembangkan Univet menjadi PTS yang unggul dengan mengajukan 5 program studi baru yaitu Administrasi Rumah Sakit, Hukum, Akuntansi, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan).


Sementara itu dalam kesempatan ini, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani memohon doa restu agar tetap amanah dalam menjalankan tugasnya agar Univet Sukoharjo terus berkembang dan unggul.

“Saya selaku Rektor Univet memohon doa restu agar saya dan seluruh pimpinan tetap amanah dalam menjalankan tugas yang telah ditetapkan oleh yayasan. Semoga juga keluarga besar Univet makin sejahtera baik dosen, karyawan, maupun mahasiswa sehingga kami bisa membanggakan bapak ibu pendiri yang telah mengupayakan Univet Bantara ini,” ujar Prof Farida. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *