Ragam  

Rekapitulasi PPK Sempat Terkendala, Malam-malam Bupati Pantau Sejumlah Kecamatan

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau rekapitulasi PPK, Selasa (20/2/2024).

Sukoharjonews.com – Informasi terkendalanya proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendapat perhatian Bupati. Untuk memastikan proses rekap tidak ada masalah, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan di sejumlah kecamatan, Selasa (20/2/024) malam.


Dalam kesempatan itu, Etik memantau PPK PPK Bendosari, PPK Polokarto serta PPK Mojolaban. Selama pantauan tersebut, bupati mendapatkan penjelasan dari petugas PPK mengenai agenda rekapitulasi suara tingkat PPK. Selain itu bupati juga menyempatkan diri berinteraksi dengan para saksi partai.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan pada tugas mereka, bupati memberikan makanan serta minuman.

“Pantauan ini untuk mengetahui langsung proses penghitungan atau rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan dengan lancar dan baik tidak ada persoalan apapun. Tidak ada maksud apapun, bentuk kepedulian,” ungkap Etik.


Proses penghitungan suara di tingkat PPK sendiri dilakukan dengan dua panel. Dimana penghitungan di lakukan tidak hanya dalam satu ruang tetapi dua ruangan sekaligus.

Terpisah, Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo membenarkan proses rekapitulasi dilakukan menggunakan dalam dua panel. “Teknisnya sudah ada jadi tidak masalah menggunakan dua panel,” ujar Syakbani.

Disinggung dengan Sirekap, Syakbani mengatakan memang sempat diskors karena terjadi eror. Namun, setelah hingga saat ini tidak ada laporan dari bawah jika muncul kendala kembali. “Sampai saat ini saya belum menerima laporan apapun, artinya lancar dan berjalan,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *