Rangkaian Dies Natalis Ke-55, Civitas Akademika Univet Bantara Sukoharjo Ziarah ke Makam Pendiri Univet

Rektor Unibet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani memimpin ziarah ke makam pendiri Univet, Drs Soenaryo, Jumat (17/3/2023).

Sukoharjonew.com (Sukoharjo) – Masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) ke-55, civitas Akademika melakukan ziarah ke makam Drs Soenaryo As yang merupakan salah satu pendiri Univet. Ziarah dilakukan di Makam Ngepakan, Sukoharjo dan dipimpin langsung Rektor Prof Farida Nugrahani, Jumat (17/3/2023).


Ketua 1 Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo, MS Khabibur Rahman menyampaikan bahwa Drs Soenaryo As merupakan salah pendiri Univet Bantara dan juga Rektor pertama. Selain ziarah, sebelumnya juga digelar silaturahmi ke rumah pendiri Univet Bantara lain yang masih hidup, yakni H Soeroso.

“Jadi, selain ziarah ke makam pendiri juga digelar silaturahmi kepada pendiri Univet Bantara yang masih hidup,” ujarnya.

Rahman juga mengatakan, dengan ziarah dan berdoa untuk almarhum, diharapkan generasi penerus saat ini selaku mengenang jasa-jasa almarhum sehingga menjadi amal jariyah yang selalu mengalir. Ziarah juga dalam upaya generasi penerus untuk tidak melupakan jasa-jasa pendahulu.


Sedangkan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani, menyampaikan sebegai generasi penerus tidak boleh melupakan jasa-jasa pendahulu. Generasi penetus harus meneruskan semangat para pendahulu seperti almarhum Drs Soenaryo.

“Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi Univet Bantara Sukoharjo setiap tahun khususnya saat Dies Natalis,” ungkap Rektor.

Dalam ziarah tersebut juga digelar doa bersama untuk almarhum Drs Soenaryo dan juga pendiri Univet lainnya yang telah meninggal dan dimakamkan di lokasi terpisah.

Prof Farida juga menyampaikan jika tradisi ziarah tersebut akan selalu diteruskan minimal satu kali setiap tahun saat Dies Natalis. Diharapkan tradiri tersebut akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang oleh generasi penerus selanjutnya.

“Tentunya ini akan menjadi amal jariyah yang tidak akan terputus dan terus mengalir,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *