Proyek Gedung Parkir Diserahkan, Bupati Sukoharjo Cek Hasil Pengerjaan Kontraktor

Proyek Gedung Parkir dan Taman Plaza II telah diserahkan ke Pemkab Sukoharjo. Tampak Bupati Etik Suryani saat melakukan pengecekan hasil pengerjaan, Jumat (1/12/2023).

Sukoharjonews.com – Proyek Pembangunan Gedung Parkir dan Taman Plaza II Pemkab Sukoharjo telah selesai. Proyek senilai Rp9,5 miliar tersebut telah diserahkan ke Pemkab Sukoharjo oleh pelaksana proyek. Bupati Etik Suryani pun lantas melakukan pengecekan hasil proyek.


“Proyek sudah selesai dan diserahkan 30 November 2023 dan saya ingin melihat hasil pengerjaannya,” ujar Etik, saat melakukan pengecekan, Jumat (1/12/2023).

Menurutnya, dari hasil pengecekan masih ditemukan atap lantai 2 bocor sehingga lantai basah oleh air saat hujan. Untuk outdoor khususnya lahan parkir untuk mobil, ke depan Bupati menginginkan ada penambahan pohon-pohon besar untuk peneduh sehingga tidak terlalu panas.

Untul selasarnya, ujar Etik, dari lantai dua ASN tidak perlu turun karena selasar langsung menuju Gedung Menara Wijaya dan sudah diberi atap sehingga tidak kehujanan.

“Alhamdullilah telah selesai pembangunannya sesuai kontrak, bahkan selesai sebelum kontrak habis,” ujar Bupati.


Bupati berharap fasilitas tersebut dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para ASN dan juga tamu yang datang ke Pemkab Sukoharjo.

Sedangkan Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Budi Santoso, membenarkan adanya kebocoran atap lantai 2 sehingga saat hujan lantai parkir basah. Menurutnya, kondisi tersebut sudah disampaikan ke pelaksana proyek.

“Memang hasil proyek sudah diserahkan, namun masih masa pemeliharaan selama enam bulan sehingga pelaksana proyek masih berkewajiban melakukan perbaikan jika ada kekurangan seperti temuan kebocoran itu,” ujarnya.

Sebelum diperbaiki, ujarnya, untuk sementara lantai 2 untuk parkir sepeda motor tidak difungsikan karena licin saat turun hujan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *