Positif Corona Aktif Mulai Turun Jadi 725 Kasus, Didominasi Isolasi Mandiri

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Berdasarkan update per 29 Juli, kasus positif aktif mulai turun menjadi 725 kasus dari sebelumnya 742 kasus (update 28 Juli) dan tersebar di 12 kecamatan. Kasus positif corona aktif tersebut masih didominasi kasus yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Saat ini, sebaran kasus aktif tersebut terbanyak ada di Kecamatan Kartasura.




“Berdasarkan update per 29 Juli kemarin, kenaikan kasus mulai turun di angka 88 kasus, disisi lain kasus sembuh atau selesai isoman juga naik signisikan sehingga kasus aktif juga mulai turun,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (30/7/2021).

Meski begitu, Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M untuk mencegah penyebaran virus. Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas menjadi cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Saat ini, akumulasi kasus corona di Sukoharjo sudah mencapai 10.342kasus. Terdiri dari 8.935 kasus sembuh, 682 kasus meninggal dan 725 kasus aktif. Untuk 725 kasus aktif tersebut terdiri dari 588 isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 136 rawat inap di rumah sakit.

Disisi lain, Satgas Corona Sukoharjo terus menggenjot realisasi vaksinasi corona untuk masyarakat. Hal itu dikarenakan realisasi vaksinasi saat ini masih jauh dari target. Selain vaksinasi reguler oleh Dinas Kesehatan, vaksinasi juga bersinergi dengan TNI-Polri dan juga elemen lain seperti perusahaan. Seperti vaksinasi di The Park Mall oleh PT Konimex dengan target 20 ribu perserta. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed