Pilkada 2024, Bupati Sukoharjo Siap Maju Kembali, Dengan Siapa akan Berpasangan?

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Sukoharjonews.com – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani sudah menyatakan kesiapannya maju kembali dalam Pilkada 2024. Meski begitu, Etik mengaku semuanya menunggu keputusan DPP PDIP terkait rekomendasi.


Terkait pilkada, sejumlah organisasi masyarakat di Sukoharjo pun kembali mendorong dan menyampaikan dukungannya kepada Etik Suryani. Ormas tersebut antara lain Garda Pemuda Pancasila, Sakerah, Sayap Merah, Merpati, Foreder, Ahmad Dalhar dan lainnya.

“Saya selaku kader PDIP Sukoharjo menghargai apa yang menjadi aspirasi ormas yang memberikan dorongan dan dukungan, namun sekali lagi keputusan itu nanti ada di tangan DPP PDIP,” ujar Etik.

Etik mengaku selaku kader partai dirinya siap ketika nanti ditugaskan untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sukoharjo. Artinya, jika DPP memberikan kepercayaan dan mendapatkan rekomendasi, dirinya siap maju.


Lantas, apakah Etik Suryani akan kembali berpasangan dengan Agus Santosa yang juga Wakil Bupati Sukoharjo saat ini? Terkait hal itu memang belum ada kepastian apakah keduanya akan kembali dipasangkan atau tidak.

Yang jelas, Agus Santosa sendiri sudah memberikah isyarat siap maju dalam kontestasi Pilkada 2024 jika memang mendapat amanah rekomendasi dari DPP PDIP. Pasalnya, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa dalam Pilkada 2019 diusung oleh PDIP.

“Kita tunggu bersama-sama bagaimana ke depan, saya masih menunggu ketentuan di PDIP sendiri karena saya yakin pejabat petahana pasti akan diajak koordinasi,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *