Pencegahan dan Berikan Rasa Aman, Pasar Jamu Nguter Disemprot Disinfektan

Gugus tugas pencegahan virus Corona Pemkab Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Jamu Nguter, Senin (30/3/2020).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh Pemkab Sukoharjo. Upaya yang dimasifkan adalah penyemprotan disinfektan di ruang publik seperti pasar tradisional. Seperti yang dilakukan pada Senin (30/3/2020) dimana Pasar Jamu Nguter dilakukan penyemprotan. Penyemprotan sendiri dilakukan di lingkungan luar dan dalam pasar. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani.



Dalam kesempatan itu Etik mengatakan, mengimbau pada masyarakat Sukoharjo untuk tidak panik. Pasalnya, jika panik bisa menimbulkan stress dan menyebabkan sakit. Masyarakat juga diimbau untuk membatasi aktivitas dan saat melakukan aktivitas seperti berdagang tetap menjaga kesehatan. Rajin cuci tangan pakai sabun. makan sayur dan buah. “Kalau tidak penting agar tidak keluar rumah. Intinya dirumah dulu sesuai kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Etik juga mengatakan, untuk warga pendatang yang baru saja mudik ke Sukoharjo dimohon agar tinggal di rumah dulu selama 14 hari. Jika dalam kurun waktu tersebut tidak ada gangguan kesehatan barulah bisa bersosialisasi dengan masyarakat lain dengan tetap jaga jarak. Tidak perlu jagong dulu, tidak takziah dulu sehingga pandemi Corona bisa segera berlalu.

Sedangkan Lurah Pasar Jamu Nguter, Tri Sukrisno mengatakan, penyemprotan disinfektan di Pasar Jamu Nguter sudah kali keempat termasuk penyemprotan hari ini. Menurutnya, tiga kali penyemprotan sebelumnya dilakukan sendiri bersama paguyuban pedagang pasar. Tri juga mengatakan, selain melakukan penyemprotan, pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun di delapan titik.

“Untuk Pasar Kepuh juga kami lakukan penyemprotan dan penyediaaan tiga tempat cuci tangan. Apa yang kami lakukan ini dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan pasar,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed