Pembunuhan Sekeluarga di Desa Duwet Baki, Begini Kronologi Terungkapnya

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Baki) – Pembunuhan satu keluarga di Dukuh Slemben RT 01/05, Desa Duwet, Baki Sukoharjo, terungkap pada Jumat (21/8/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pembunuhan sendiri diperkirakan terjadi pada Rabu (19/8/2020). Artinya, mayat sekeluarga yang terdiri dari empat orang baru terungkap selang beberapa hari setelah pembunuhan. Belum diketahui motif pembunuhan meski diduga terkait bisnis korban.



Identitas korban masing-masing Suranto, 43 (Kepala Keluarga), Sri Handayani, 36, (istri) dan dua anak masing-masing Rafael Refalino Ilham (Kelas 5 SD), Dinar Alvian Hafidz, (Anak TK). Berikut ini kronologi terungkapnya kasus pembunuhan tersebut:

1. Saksi Tika, 27, pada hari Selasa (18/8/2020) masih melihat korban Sri Handayani mengikuti senam bersama ibu-ibu RT 01 Dukuh Slemben.
2. Hari Rabu (19/8/2020), saksi Tika tidak melihat korban dan rumah dalam keadaan tertutup rapat dan garasi terbuka. Selama 3 hari korban juga tidak kelihatan dan lampu dalam keadaan tidak menyala/padam.
3. Pada hari Jumat (21/8/2020), sekitar pukul 20.00 WIB, tercium bau menyengat dari rumah korban, saksi Tika mencoba melihat dari luar rumah mengecek ikan yang di kolam milik korban dan tidak ada yang mati. Saksi mencoba menghubungi Sri Handayani handphonenya sudah tidak aktif.


4. Whatsapp korban terakhir online pada hari Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.
5.Saksi mencoba menghubungi Ibu Atun (kakak korban), kemudian Ibu Atun menghubungi warga bernama Anto (depan rumah korban). Anto mengecek kedalam rumah dengan membuka jendela dan melihat empat jenazah.
5. Anto meminta bantuan kepada warga dan selanjutnya menghubungi Polsek Baki.
6. Rabu pukul 22.00 WIB Tim Inafis Polres Sukoharjo dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP.
7. Pukul 23.32 WIB, keempat jenazah dibawa ke RS Dr Moewardi Solo untuk dilaksanakan autopsi.
8. Mobil korban Toyota Avanza nopol AD 9125 XT tidak ada di rumah korban.
9. Kondisi korban penuh luka lebam.

“Pukul 13 WIB ini kasus akan kami rilis beserta pelakunya,” ujar Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Nanung Nugrogo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *