Ola Electric Mengajukan Paten untuk Tiga Sepeda Motor Listrik yang Sangat Mirip dengan Konsep Roadster

Desain Motor Listrik Ola. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Merek manufaktur kendaraan listrik yang berbasis di Bengaluru, Ola Electric telah mengajukan paten untuk tiga sepeda listrik yang akan datang. Sepeda motor baru ini mirip dengan e-bike konsep Ola Roadster yang terdaftar di situs web perusahaan.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (14/5/2024), jajaran e-skuter Ola S1 yang terkenal telah menjadi hit besar bahkan dengan masalah terkait kebakaran baterai sebelumnya. Ola Electric berencana terjun ke segmen sepeda motor listrik dengan pengajuan paten untuk sepeda motor mendatang.

Ola telah mengutak-atik beberapa ide di masa lalu, namun pengajuan paten baru-baru ini dapat menandakan jajaran produk baru. Jurnal paten terbaru di India menunjukkan bahwa tiga paten baru untuk sepeda motor listrik telah diajukan oleh perusahaan.

Tiga desain dalam paten dapat diterjemahkan ke dalam tiga versi berbeda dari model Cyber Racer. Ketiga model tersebut, berdasarkan gambar paten, memiliki perbedaan visual yang membedakannya satu sama lain.

Sesuai modelnya, paten dengan ban tertipis dan desain velg dasar tampaknya menjadi model dasarnya. Ia memiliki motor yang dipasang di hub di roda belakang, lengan ayun dasar, dan peredam kejut. Memiliki lipatan yang tajam dan jok tunggal yang datar.


Dua model lainnya lebih sporty dibandingkan varian dasar dan keduanya tampaknya memiliki spesifikasi dasar yang sama termasuk powertrain, suspensi, swingarm, dan sebagian besar detail pada panel. Namun ada beberapa perbedaan yang membedakan kedua model tersebut satu sama lain.

Salah satu model hadir dengan arsitektur satu kursi sementara model lainnya memiliki tata letak dua kursi. Ergonomisnya juga sedikit berbeda antara dua model sporty sepeda motor Ola Electric mendatang. Versi kursi tunggal memiliki stang yang lebih tinggi dan rata sedangkan versi lainnya memiliki stang clip-on.

Masih terdapat beberapa perbedaan antara ketiga paten Ola Electric antara lain pendingin baterai, bodywork, dan muka depannya. Belum ada indikasi mengenai tanggal peluncuran model ini. Namun pengajuan paten dapat menunjukkan bahwa peluncuran sepeda motor Ola Electric baru akan segera terjadi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *