Nubia Flip 5G: Semua yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Peluncuran

Nubia Flip 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Nubia baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone lipat clamshell minggu depan. Perangkat yang resmi diberi nama Nubia Flip 5G ini akan diluncurkan pada 9 April di China.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (8/4/2024), ini akan menjadi ponsel lipat pertama dari merek tersebut. Namun produk tersebut bukanlah produk baru.

Berdasarkan teaser dan bocoran, handset tersebut diperkirakan akan menjadi ZTE Libero Flip yang berganti nama. Bagi yang belum tahu, Nubia dan Red Magic adalah anak perusahaan ZTE.

Libero Flip adalah smartphone lipat pertama dari grup tersebut. Itu diam-diam diluncurkan di Jepang pada bulan Februari.

Saat ini ponsel lipat paling terjangkau yang dijual hanya dengan JPY 63.000 (~$415). Perangkat ini bisa lebih murah di Cina mengalahkan Motorola Razr 40.


Hal ini dapat memulai tren baru perangkat lipat hemat di tahun-tahun mendatang karena beberapa produk lainnya (Energizer Ultimate U660S dan Blackview Hero 10) sudah dipastikan mulai dijual akhir tahun ini.

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan ponsel yang harganya di atas USD1.000. Lantas spesifikasi seperti apa yang bisa kita harapkan dari Nubia Flip 5G? Mari kita cari tahu.

Spesifikasi yang Diharapkan Nubia Flip 5G

1. Chip Kelas Menengah Lama
Nubia Flip 5G akan ditenagai oleh platform seluler Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1. Chipset yang sama juga hadir di dalam Motorola Razr 40 yang berusia hampir satu tahun.

Chip ini diluncurkan sekitar dua tahun lalu pada Mei 2022. Chipset ini lebih lambat dibandingkan chipset kelas menengah generasi saat ini, apalagi chip andalan.

Ini memiliki CPU Kryo octa-core dan GPU Adreno 662. CPU terdiri dari 4 x core ARM Cortex-A710 yang memiliki clock 2,4GHz dan 4 x core ARM Cortex-A510 dijalankan.

Bagaimanapun, chipset saja tidak mendefinisikan suatu produk dan yang satu ini sebenarnya cukup mumpuni untuk penggunaan normal sehari-hari.


2. Layar Sampul Kecil
Nubia Flip 5G akan menampilkan layar lipat vertikal utama berukuran 6,9 inci. Panel lubang pukulan di tengah ini akan menawarkan resolusi 2790×1188 piksel.

Ukuran layar serta resolusinya cocok dengan perangkat lipat clamshell premium. Kami tidak memiliki informasi tentang kecepatan refresh tetapi kemungkinan besar akan mencapai 120Hz.

Namun, ia akan menampilkan layar penutup melingkar kecil berukuran 1,43 inci. Layar mungil ini hanya dapat menampilkan widget minimal dan dapat berfungsi sebagai jendela bidik kamera.

Layar eksternal yang kecil dapat menjadi penghalang bagi pengguna yang lebih suka menggunakan perangkat lipatnya tanpa membukanya. Di sisi lain, ini adalah fitur kualitas hidup seseorang yang melakukan detoksifikasi digital.


3. Kamera Tunggal
Nubia Flip 5G akan memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Namun hanya satu dari sensor ini yang dapat digunakan dan itu adalah kamera utama 50MP.

Sensor sekunder hanyalah sensor kedalaman 2MP. Sementara di bagian depannya akan menggunakan kamera 16MP.

Meskipun kameranya sama dengan smartphone budget biasa, engselnya dapat disesuaikan antara 60-110 derajat untuk mengambil gambar dan merekam video dengan cara yang kreatif.

4. Baterai Layak
Nubia Flip 5G akan didukung baterai 4.310mAH. Ini cukup baik untuk kulit kerang yang dapat dilipat, yang tipis 7,3 mm saat dibuka.

Ponsel ini akan membawa dukungan untuk pengisian kabel 33W tetapi tidak memiliki dukungan pengisian nirkabel. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *