Ragam  

Muncul 10 OTG Corona Baru, Dari Mojolaban dan Bulu

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah orang tanpa gejala (OTG) Corona kembali naik per 25 April. Ada tambahan OTG baru 10 orang sehingga total OTG sebanyak 198. Tambahan 10 OTG baru tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Mojolaban delapan orang dan Kecamatan Bulu dua orang. Dengan bertambahnya OTG ini masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan karena OTG merupakan kontak erat dengan kasus positif Corona.



Sesuai data dari Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, delapan dan Mojolaban dan dua dari Bulu. Secara akumulatif, total OTG hingga 25 April mencapai 198 orang. Jumlah tersebut naik 10 orang karena sebelumnya masih 188 orang. OTG Corona tersebar di delapan kecamatan. Rincianya, Kecamatan Bulu empat orang, Sukoharjo dua orang, Nguter 12 orang, Bendosari dua orang, Mojolaban 81 orang, Grogol 41 orang (37 selesai pemantauan), Baki 22 orang, dan Kecamatan Kartasura 31 orang.

“Empat kecamatan masing-masing Weru, Tawangsari, Polokarto dan Gatak masih bebas dari OTG Corona,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (26/4/2020).

Seperti diketahui, OTG didefinisikan sebagai seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang konfirmasi Corona. OTG merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Corona. Kontak erat sendiri adalah orang yang melakukan kontak fisik atau berada dalam ruangan atau berkunjung dalam radius saru meter dengan kasus pasien dalam pengawasan atau positif Corona dalam dua haru sebelum kasus timbul gejala dan hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *