Ragam  

Mobil Luar Daerah Diperiksa di Kartasura, Dari 25 Orang Rapid Test, 1 Reaktif

Kendaraan mobil pribadi dari luar daerah diperiksa di Pospam Terpadu Kartasura dan dilakukan rapid test secara random, Rabu (23/12/2020).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Pos pengamanan (Pospam) Terpadu di Kartasura mulai melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat dari luar daerah. Hasilnya, dari 50-an mobil pribadi yang dihentikan, dilakukan rapid test secara random pada 25 orang. Hasilnya, sebanyak 24 orang nonreaktif dan satu orang reaktif.



“Untuk yang hasilnya reaktif kami minta untuk putar balik kembali ke wilayah asalnya dan melakukan isolasi mandiri,” jelas Kepala Pospam Kartasura, AKP Banuari, Rabu (23/12/2020).

Dikatakan Banuari, penyekatan dalam rangka Operasi Lilin Candi tersebut sebagai antisipasi pemudik atau pendatang dari luar daerah. Pemeriksaan mobil pribadi dari luar daerah dilakukan di depan Pospam yang berlokasi di bekas terminal lama Kartasura.

Menurutnya, ada sekitar 50-an mobil pribadi luar daerah yang dihentikan dan diperiksa kesehatannya. Dimana, petugas kesehatan kemudian melakukan rapid test secara random pada 25 orang. Untuk yang hasil rapid test nonreaktif bisa melanjutkan perjalanan. Rata-rata kendaraan mobil pribadi yang diperiksa datang dari arah Yogyskarta maupun Semarang dengan tujuan Sukoharjo.

“Kami juga menyampaikan imbauan kepada para pengemudi supaya tetap menjaga jarak, selalu memakai masker dan cuci tangan guna mencegah dan memutus penyebaran virus corona,” ujar Banuari.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, pemeriksaan pendatang atau pemudik dilakukan di perbatasan dalam hal ini Kartasura. Pendatang dari luar daerah diperiksa dan secara random dilakukan rapid test. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona selama libur Natal dan Tahun Baru (nataru). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *